-->
    |

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Cilingga



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA - Panitia Pemilihan Kepala Desa Cilingga Kecamatan Darangdan menggelar rapat pleno tetbuka penetapan calon Kepala Desa dan Pengambilan nomor urut tanda calon, yang berlangsung di Aula Desa  Cilingga, pada Sabtu 12/06/2021.

Dalam Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan  Kepala beserta,  Muspika Kecamatan Darangdan, yaitu Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan selaku Penanggung Jawab PPK Kecamatan Darangdan, diwakili Mulyanto Kasubag PKP Kecamatan Darangdan bersama Dedi Rukmana stap Kecamatan Darangdan selaku Anggota PPK Kecamatan Darangdan, Pjs Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita bersama Sekdes Cilingga Dada Linggajaya, Kapolsek Darangdan  Akp Subagyo, SH selaku Pelindung PPK Kecamatan Darangdan,
diwakili Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan selaku Wakil Ketua-II PPK Kecamatan Darangdan, bersama 
Bripka Rendra bhabinkamtibmas Desa Cilingga, Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Deny Kristian selaku Pelindung PPK Kecamatan Darangdan, bersama Peltu Sail, Serka Yayan Suryana dan Serka Dandi Braja babinsa Desa Cilingga,  juga dihadiri  Ketua Bamusdes Ahmad Sape'i dan anggota BPD (Bamusdes), Ketua Panwas Pilkades Desa Cilingga Andi Saleh, SH.MM,
serta tokoh masyarakat yang diwakili Aparat Rt Rw seDesa Cilingga, Kemudian dihadiri Satgas Covid-19.


Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Cilingga Heru Nurcahyadi, S.Si membacakan Berita Acara (BA) hasil seleksi dan Keputusan Panitia Pilkades tentang penetapan bakal calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa, dan dilanjutkan penjelasan teknis dan tata tertib tahapan pengundian nomor urut.
Mekanisme pengundian ada 2-segmen, yaitu pengambilan nomot urut antrian dan pengambilan nomor urut tanda calon. "Jelas Heru Nurcahyadi"

Heru Nurcahyadi usai melaksanakan penetapan dan pengundian calon Kepala Desa, mengatakan bahwa pilkades tahun 2021 kali ini Desa Cilingga diikuti oleh 2 (dua) orang Kandidat yang sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, hasil seleksi tersebut maka ditetapkan bakal calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa yang berhak dipilih, Keputusan Panitia Pemilihan, yaitu Calon Kepala Desa Cilingga masa bakti 2021-2027 adalah. 
Nomor urit 1 (satu) H. Ade Mulyana, Nomor urut 2 (dua) H.Maman Suratman.

Pjs Kades Cilingga selaku penanggungjawab Pemilihan Kepala Desa Cilingga memberikan pengarahan kepada semua calon Kepala Desa beserta simpatisannya mengharapkan agar pilkades di Desa Cilingga terselenggara dengan damai, tertib, tenang, aman dan menerapkan Prokes Covid-19 dan tidak ada permasalahan dari awal pelaksanaan sampai selesai, sehingga diharapkan tidak ada perselisihan. "Harapan Ita Sasmita"

Menurut Camat Darangdan melalui Mulyanto Kasubag PKP,  hari ini adalah tahapan penetapan dari bakal calon menjadi Calon Kepala Desa, juga pengambilan nomor urut calon kepala desa yang akan di cantumkan pada Kartu Suara setelah ditetapkan menjadi calon kepala desa. Maka dari itu ada aturan yang harus di ta'ati oleh para calon, aturan tersebut semua sudah di tuangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan di tetapkan oleh Panitia Pilkades, yang paling penting lagi adalah tentang penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mengingat Kabupaten Purwakarta angka terpapar Covid-19 meningkat.
Kami himbau kepada para calon harus menyamaikan juga kepada warga Desa Cilingga khususnya kepada para pendukung masing-masing agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Imbuh Mulyanto"

Foto : Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deny Kristia.

Ditempat yang sama Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deny Kristian setelah menyampaikan salam perkenalan dan riwayat tugas menjadi TNI kemudian menyampaikan tugas ini TNI pada pelaksanaan Pilkades serentak 2021 yang akan dilaksanakan pada 25-Agustus 2021 mendatang yaitu tentang Kamtibmas.

Danramil 1903 Darangdan berharap kepada para calon harus siap kalah termasuk para pendukungnya, harus profesional, bijak, menerima dan bersyukur apayang sudah diterapkan oleh Panita, dan apabila ada temuan permasalahan segera sampaikan kepada panitia sekalugus selesaikan dilapangan untuk musyawarah mupakat untuk kedamaian, kesejahtraan desa kita bersama, dan proses ini bisa berjalan dengan aman.
Sebagaimana titipan dari atasan dalam hal ini Dandim 0619 Purwakarta bahwa pemilihan kepala desa sudah biasa, tapi Pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, maka kami tekankan kepada semua pihak untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. "Pungkas Kapten Armed Deny Kristian"
     (Bah)
Komentar Anda

Berita Terkini