-->
    |

DLHK Usung Recovery System, Tanam Mangrove dan Bagikan Kantong Ramah Lingkungan



DINAMIKAJABAR.COM | KARAWANG - Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang membagikan kantong ramah lingkungan ke masyarakat Kabupaten Karawang. Penyebaran kantong ramah lingkungan tersebut dalam upaya mengurangi sampah plastik. 

"Tema dari Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini adalah recovery system. Untuk itu kita akan membagikan kantong ramah lingkungan ke masyarakat guna mengurangi limbah sampah plastik,"ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Drs. Wawan Setiawan kepada awak media disela sela acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (05/06/2021).

Wawan Setiawan mengatakan dengan dibagikanya kantong ramah lingkungan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dari sampah.

Menurut Wawan Setiawan, dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini sebelumnya pihaknya melakukan penghijauan dengan menanam pohon mangrove sebanyak 15.600 pohon mangrove di Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan. Penghijauan tersebut bekerja sama dengan 33 perusahaan yang ada diwilayah KIIC.

Ia menambahkan, pihaknya juga sangat mensupport aktifis Fordas Cilamaya Fajar Rahmat melakukan lari sepanjang 38 km dari Cilamaya sampai Kantor Dinas Lingkungan Hidup dalam waktu 5 jam 26 menit. "Kita mengabulkan najar fajar dan kita semua sangat peduli terhadap lingkungan Sungai Barugbug Cilamaya,"imbuh Wawan Setiawan (BOB)
Komentar Anda

Berita Terkini