-->
    |

Sholat Idul Fitri 1442.H Di Desa Cilingga Bersinergi, Dengan Menerapkan Prokes 5-M



DINAMIKAJABAR.COM
PURWAKARTA - Pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H 2021 M pada Kamis pagi 13-Mei 2021di tiga mesjid jame Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, yakni Mesjid Jame At'twa Dusun-1 Mesjid Jame Al-Hikmah Dusun-2 dan di Mesjid Jame Nurul Huda Dusun-3. berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara 5-M, "Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilitas interaksi"

Imam sholat 'Id Masjid Al-Hikmah Selaganggeng Desa Cilingga yang perdana Ustad H.Idim Dimyati Ketua Irma Al-hikmah mendapat sambutan dari jemaah, pasalnya khutbah yang ia sampaikan penuh haru dan melinangkan air mata para jemaah sholat 'Id.


Penjelasan Pejabat Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita saat dikonfirmasi dinamikajabar di rumahnya (14/05) mengatakan momentum Sholat Hari Raya Idul Fitri kali ini dimanfaat oleh masyarakat Desa Cilingga hanya dengan memperbanyak bersalam-salaman atau bersilaturahmi dari rumah ke rumah seputaran Desa Cilingga mengingat situasi pademi covid-19. "Ujar Ita Sasmita"

Kemudian menurut Serka Dandi Braja babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta kami  melaksanakan gerakan penyemprotan disinfektan  jelang sholat id bersama unsur perangkat desa dan pengurus DKM di tiga mesjid jame itu salah satu upaya menghindari dari penyebaran virus corona, insa allah dengan upaya seperti itu mudah mudahan warga Desa Cilingga aman dari penularan wabah tersebut. "Pungkas Serka Dandi Braja"
       (Bah)
Komentar Anda

Berita Terkini