-->
    |

Hadiri Diklatsar KOKAM, Ketua KNPI puji sejarah didirikannya KOKAM : Begitu cepatnya Muhammadiyah membaca situasi dan mengambil langkah



Dinamikajabar.com | Garut -Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut, Bung Okke Muhammad Hadits beserta Sekretaris Deni Rahmat hadiri Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Cilawu, Sabtu (04/4/2021).

Dilaksanakan di lapangan Sampalan Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu, acara pembukaan yang diikuti 100 peserta ini diisi dengan materi - materi seperti wawasan kebangsaan, kedisiplinan, cara bertahan hidup di alam, beladiri, mitigasi kebencanaan, dan tentu yang paling utama materi - materi tentang Islam dan kemuhammadiyahan.

Kegiatan yang awalnya akan dibuka oleh Bapak Bupati Garut ini, dikarenakan beliau berhalangan, akhirnya kegiatan ini dibuka oleh Bapak Kadispora Garut Bpk. Basuki Eko S.H, M.H., dengan didampingi oleh Kabid Pemuda Ibu Neni Nurliana S.Pd, M.Pd.,

"Selain ditugaskan oleh Pimpinan untuk membuka acara, sejak saya menjabat di Dispora sebagai Kepala dinas (kadis), saya berkomitment untuk mendukung aktivitas para pemuda, karena selain urusan keolahragaan, urusan sumber daya pemuda juga tidak kalah penting, sehingga saya sempat sampaikan akan selalu hadir, pada acara - acara kepemudaan ke ketua KNPI saat kemarin di sulawesi, tentu Ketua KNPI nya juga sebagai Bupati para Pemuda harus ikut mendampingi saya, sehingga kemitraan, sinergitas yang harmonis akan tercipta, dan andaipun hari ini Bupati tetap hadir, saya akan tetap hadir untuk mengawal beliau sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada pimpinan juga kepada para pemuda, semoga Allah SWT. menghendaki, insyaallah" ungkap Eko. 

Hadir dalam kesempatan itu juga
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Garut yang diwakili oleh bendahara PDM, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cilawu lalu kepala desa dan tokoh masyarakat sekitar, juga tamu undangan lainnya. 

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Cilawu Kukuh mengatakan bahwa diklatsar ini akan diselenggarakan selama 2 hari dimulai pada hari ini dan rencananya besok pada saat penutupan nanti akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Garut. 

Okke menyampaikan kekagumannya pada KOKAM, meski ditengah pandemi, semangat untuk terus melakukan kaderisasi demi terciptanya anggota yang loyal dan siap dalam kondisi apapun demi persyarikatan, bangsa dan negara tetap berjalan. 

Sebagaimana disampaikan diatas bahwa materi - materi yang diterima peserta sangat beragam dan tentu berisi, sehingga okke berharap anggota KOKAM Kecamatan Cilawu khususnya dapat mengamalkan ilmu yang didapat dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Ungkap Okke. 

Apresiasi luar biasa saya ucapkan semoga apa yg dilakukan pemuda Muhammadiyah Kecamatan Cilawu pada khususnya dan Kabupaten Garut pada umumnya mendapat perlindungan Allah SWT. 

Disela - sela pembukaan pun, Dian Noviar Nugraha S.Pd,I, menceritakan awal mula atau sejarah lahirnya Kokam, untuk membantu penumpasan G30S PKI yang diinisiasi oleh ABRI pada 1 Oktober 1965. 

Hal tersebutlah yang membuat Okke kembali berdecak Kagum pada Muhammadiyah sebagai sebuah Organisasi Islam, dikarenakan cepat tanggapnya Muhammadiyah terhadap kondisi dan situasi yang ada, sehingga terlahirnya KOKAM. 

Kemudian diakhir Okke M. Hadits mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang sampai hari ini terus mendukung kepemimpinan saya di KNPI, khususnya dalam rangka mensukseskan Kabupaten Garut menjadi Kata layak Pemuda, tak lupa juga kepada Pemerintah Daerah, khususnya pada hari ini kepada Bapak Kadispora yang menunjukkan keseriusan ucapannya, untuk selalu hadir di tengah - tengah para pemuda. Pungkasnya. (dera)
Komentar Anda

Berita Terkini