-->
    |

Panitia 11 Desa Kondangjaya Gunakan Sistim Barcode di Pilkades



DINAMIKAJABAR.COM | KARAWANG - Sebanyak 177 Desa diwilayah Kabupaten Karawang yang mengelar pesta demokrasi plkades pada 21 Maret 2021 mendatang diantaranya Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur pada pelaksanaan pilkades menggunakan sistim barcode dalam pemungutan suara.

Ketua panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya Renggo  mengatakan, digunakan sistim barkot ini dinilainya sangat efektif untuk mempermudah bagi warga hak pilih yang akan memilih calon kepala desa. Sebab metode sistem barcode ini data warga hak pilih sudah terdaftar dan masuk dalam kategori daftar pemilih tetap.
"Warga atau pemilih bisa langsung klik www.kondangjaya .net/DPT atau datang ke Sekretariat  Panitia Pemilihan Kepala Desa, dengan cara mengklik Kartu Keluarga(KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP),"ucap Renggo kepada awak media di kantor Desa Kondangjaya, Jumat (05/03/2021).

Hal senada juga disampaikan Humas Panitia 11 Desa Kondangjaya F.Nelson.ST.MM menambahkan, metode  sistim barcode ini, panitia 11 meminta semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, mulai dari warga masyarakat, calon kepala desa dan para pendukungnya guna menjaga kodusifitas yang agar tercapai pilkades Desa Kondangjaya damai dan sukses.

Metode sistim barcode ini, kata Nelson untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diharapkan yang menodai demokrasi pilkades. Jadi sistim barcode ini untuk
meminimalisir tingkat kecurangan perolehan suara, termasuk dalam surat undangan biar tidak terjadi hak pilih menentukan pilihanya lebih dari satu kali. Selain itu sistim barcode ini dapat mengcounter suara siluman. "Hak pilih dalam menentukan pilihan calon kepala desa dapat terjamin keutuhanya. Mudah-mudahan metode sistim barcode ini dapat dicontoh oleh desa lain,"tandas Nelson.

Sementara Daftar Pemilih Tetap(DPT) diwilayah Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur mencapai 14.181 hak pilih dengan  jumlah TPS sebanyak 31 TPS. (BOB)
Komentar Anda

Berita Terkini