-->
    |

Milad 92 Tahun Pemuda Muslim Indonesia



DINAMIKAJABAR.COM | GARUT -
25 Nopember 1928 merupakan hari bersejarah bagi pergerakan pemuda di Indonesia. Karena tepat pada tanggal tersebut, berdiri sebuah organisasi besar dalam pergerakan pemuda di Indonesia yakni berdirinya Pemuda Muslimin Indonesia atau sering kita kenal dengan sebutan Pemuda Muslim.

Tepat hari ini, 25 Nopember 2020 organisasi ini sudah memasuki usia yang ke-92. Sebuah capaian yang gemilang dan perjuangan yang cukup panjang untuk tetap bisa bertahan, bergerak, dan terus aktif memperjuangkan cita-cita luhur organisasi.

“Menjalankan Islam yang seluas-luasnya dan sepenuh-penuhnya demi meraih Kemerdekaan Sejati yakni berdirinya Pemerintahan Islam di Indonesia.” hal ini disampaikan  Ketua Umum PC Pemuda Muslim Indonesia Kab. Garut Abdul Azis, S.Pd, dalam sambutanya

Lanjutnya, Gagasan besar untuk mendirikan organisasi Pemuda Muslimin Indonesia tidak terlepas dari para tokoh Syarikat Islam Indonesia (PSII) waktu itu seperti H. Agus Salim, SM. Kartosoewiryo (yang kemudian mendirikan NII), A.M Sangaji, Muhammad Sardjan, Syamsu Rizal, Abdul Ghani, dan Soemadi. Sebab beliau-beliau sadar akan estafeta perjuangan Syarikat Islam Indonesia (PSII) yang harus dilanjutkan demi terwujudnya tujuan organisasi. 

"Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Alloh ‘Azza Wajalla, bahwa hari ini kita semua masih tetap berdiri tegak untuk melanjutkan jejak jihad perjuangan founding father kita dalam upaya menegakkan Islam di bumi pertiwi yang kita cintai ini," katanya

Perlu dimaknai dan dijadikan penyemangat bagi kita semua bahwa cita-cita para tokoh pendiri Pemuda Muslim untuk menegakkan Islam adalah jalan jihad yang dipilih meski taruhannya adalah nyawa sekalipun. 

"Mesti dan harus ditanamkan pada benak hati seorang Pemuda Muslim saat ini jika ia mencintai agama dan bangsanya. Sebab kita fahami bersama bahwa Islam tidak akan pernah menjadi Rahmatan Lil’alamiin sepenuhnya selama Islam itu sendiri tidak tegak dalam aturan-aturan kehidupan manusia dan bangsanya. Sebagaimana Guru Bangsa H.O.S," jelas Abdul Azis

Cokroaminoto yang merupakan tokoh Sentral Syarikat Islam Indonesia (PSII) pernah berkata, “Negara dan Bangsa kita tidak akan mencapai kehidupan yang adil dan makmur, pergaulan hidup yang aman dan tenteram selama ajaran-ajaran Islam belum dapat berlaku atau dilakukan menjadi hukum dalam negara kita, sekalipun sudah merdeka.”

Maka hari ini, dalam Milad ke-92 Pemuda Muslimin Indonesia mari kita panjatkan do’a kehadirat Illahi Robbi, semoga para mujahid yang telah berjasa dalam pendirian organisasi Pemuda Muslim senantiasa ada dalam Rohmat dan Ampunan Alloh SWT., serta dijadikan Syurga sebagai tempat bernaung para syuhada. Aamiin Ya Robbal’alamiin.

Dan kami segenap Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Garut mengucapkan “Selamat Milad ke-92 Pemuda Muslimin Indonesia. Kami mengajak kepada seluruh Kader, Anggota Bai’at dan para simpatisan Pemuda Muslimin Indonesia se-Kab. Garut mari kita maknai Milad organisasi kita ini sebagai tadzkiroh dalam membangun semangat organisasi di seluruh tingkatan agar kita senantiasa ikhlas melaksanakan program organisasi demi terwujudnya cita-cita kita bersama dalam menegakkan agama dan membangun bangsa.”

Insha Alloh perayaan tadzkiroh Milad ke-92 Pemuda Muslimin Indonesia tingkat Kab. Garut akan segera dilaksanakan dalam berbagai rangkaian acara. Diantaranya Tabligh Akbar, Santunan Yatim-Piatu, Pelantikan PAC-PAC terbarukan sekaligus Kursus Front Pergerakan Pemuda Cabang yang rencananya akan digelar pada tanggal 6 Desember mendatang. (Dera Taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini