-->
    |

Upaya Merangkul Semua Komponen Kodim 0619/Purwakarta Lakukan Komsos



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA,
 Kodim 0619/Purwakarta melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya yang bertempat di aula makodim 0619/Purwakarta, kamis (22/10/20)

Komsos tersebut sebagai upaya merangkul semua komponen seperti yang digaungkan dalam moto "TNI Bersinergi Untuk Negeri".

Dalam acara itu, hadir seluruh komponen negara, kepolisian, aparatur pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda daerah Purwakarta. 

Sementara, yang memberikan materi dari kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Purwakarta mengenai wawasan kebangsaan, dengan materi bela negara oleh kepala Kesbangpol Purwakarta, Uus Usna.


Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Pasiter Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan, ini sebagai upaya untuk merangkul elemen masyarakat agar dapat bersinergi, menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah kabupaten Purwakarta.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar meski ditengah Pandemi Covid-19, tentu kami melaksanakan ini sesuai protokol kesehatan covid-19," ujarnya.

Dalam arahannya, Pasiter mengajak semua elemen untuk dapat menjaga keamanan wilayah khusus kabupaten Purwakarta. 

Sebab saat ini, ditengah ekonomi yang lesuh karena efek Covid-19 dapat mengakibatkan seseorang bertindak melawan hukum untuk mencukupi kebutuhan ekonomi.

Untuk itu, kata dia, perlu adanya upaya pencegahan yang dilakukan oleh semua kalangan. Dalam pemulihan ekonomi, pemerintah pusat maupun daerah terus berupaya meningkatkan ekonomi dengan stimulas .

Membela negara, sambung Wahyu, bukan hanya saat perang saja. Dengan menjaga kondusifitas wilayah maka itu bagian dari membela negara.

"Mari jaga Kondusifitas, dengan begitu maka secara tidak langsung bagian membela negara," pungkasnya (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini