-->
    |

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Personel Koramil 1905/Jatiluhur Berikan Pembekalan Ke Siswa-Siswi SMKN Jatiluhur



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA
-Selepas melaksanakan kegiatan belajar dengan memanfaatkan Fasilitas ruangan dan jaringan internet gratis di Koramil 1905 Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta. Para siswa dan siswi SMKN Jatiluhur, diberi pembekalan tentang wawasan kebangsaan oleh Ansggota TNI yang bertugas di Koramil tersebut.

Ilmu ataupun materi yang diberikan personel TNI yang bertugas di Koramil 1905/Jatiluhur ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danramil 1905/Jatiluhur Kapten Inf Gunawan, melalui Anggota Babinsa Peltu Geger Yudianto, mengatakan kegiatan itu adalah kegiatan lanjutan yang rutin dilakukan seusai para siswa sekolah melaksanakan kegiatan belajar dengan memanfaatkan jaringan internet (WiFi) gratis yang tersedia di Koramil 1905.

"Bertujuan memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. Kegiatan ini rutin dilakukan  anak-anak seusai mereka menyelesaikan tugas sekolahnya disini," ujarnya, Jum'at (02/10/2020)

"Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya setiap individu harus wajib untuk saling menanamkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air yang merupakan sebuah modal atau pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sambung dia.

Adapun, sosialisasi wawasan kebangsaan yang diberikan itu tentang Empat Pilar Kebangsaan. Yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Impian, Cita-cita, pengorbanan dan perjuangan para pembela Tanah Air dahulu, harus terus mengalir dan ditanamkan kepada generasi penerus bangsa. Agar generasi penerus akan selalu mengingat dan menjaga Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi sejarah perjalanan bangsa," tutup Dia. (tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini