-->
    |

Seluruh Anggota Kodim 0619/Purwakarta Laksanakan Giat Garjas Periodik II



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA
-Seluruh anggota makodim 0619/Purwakarta gelar kegiatan kesemaptaan kesegaran jasmani periodik II, bertempat di lapangan yon Armed 9/kostrad dan renangnya di kolam Renang men armed 2/ kostrad, jum'at (16/10/20)

Sebelum melaksanakan semapta garjas, seluruh anggota melakukan pengecekan kesehatan, ini semua dilakukan untuk hal-hal yang tidak di inginkan dan faktor keamanan.


Menurut Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan Mengatakan bahwa kegiatan garjas ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan jasmani anggota kodim 0619/Purwakarta.

" Jasmani prajurit harus dalam keadaan sehat, karena akan dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab diwilayahnya," katanya

Dandim mendampingi para anggota dan memberikan semangat, agar anggota mampu mencapai target nilai sesuai dengan ketentuan.

”Garjas harus dilaksanakan namun semua kembali ke kemampuan fisik masing – masing, tidak dipaksakan namun tetap harus serius menjalankan sesuai ketentuan “, ujar Dandim.

Dandim memotivasi anggota, agar seluruh anggota melakukan gerakan yang benar, sehingga mampu mencapai nilai optimal.


” Jangan malas latihan, luangkan waktu untuk melatih diri, karena fisik yang prima merupakan modal pelaksanaan tugas-tugas dilapangan," jelasnya

Dandim juga menegaskan bahwa Garjas harus dilaksanakan secara terukur, sehingga tidak terjadi kerugian fatal akibat kelalaian atau dipaksakan.

” Garjas wajib sebagai seorang prajurit namun keselamatan pribadi lebih utama, yang tau kondisi kita adalah kita sendiri, jadi jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," pungkas Dandim
Komentar Anda

Berita Terkini