-->
    |

Ringankan Beban Orangtua Koramil 1905/Jatiluhur Sediakan Internet Gratis



DINAMIKJABAR.COM | PURWAKARTA
-Untuk meringankan beban masyarakat khususnya beban para orangtua siswa dalam hal membeli kebutuhan paket internet. Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta menyediakan fasilitas ruangan dan jaringan internet gratis untuk kegiatan belajar mengajar para siswa yang saat ini sedang menempuh kegiatan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) atau kegiatan belajar secara online.

Keamanan serta penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan belajar di Koramil tersebut tentunya sangat terjamin. Seperti diketahui. TNI juga menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 yang belum mereda ini.

Danramil 1905/Jatiluhur Kapten Inf Gunawan melalui Anggota Babinsa Peltu Geger Yudianto, mengatakan guna menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada para siswa. Sekitar 20 Pelajar dari SMKN Jatiluhur diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan untuk kegiatan belajar dan diarahkan untuk wajib mengenakan masker.

"Pembinaan para siswa ini sengaja dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan para siswa dalam mematuhi protokol kesehatan. Sehingga akan terus mereka patuhi saat sedang beraktifitas dalam kesehariannya," kata Peltu Geger, Kamis (01/10/2020).

Dijelaskan dia, pelaksanaan kegiatan belajar para siswa sekolah itu pun. dilakukan secara bergantian guna menghindari adanya kerumunan para siswa didalam ruangan yang sudah disediakan.  

Dia juga mengatakan, bahwa fasilitas WiFi gratis ini dapat dimanfaatkan oleh para siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa yang memerlukan jaringan internet untuk melaksanakan kegiatan belajar ataupun tugas-tugas sekolah lainnya.

"Siapa saja boleh memanfaatkan jaringan internet gratis untuk kegiatan belajar disini. Tapi dengan ketentuan wajib mematuhi protokol kesehatan. 

"Semoga dengan adanya fasilitas ruangan dan jaringan internet gratis ini dapat meringankan beban para orangtua siswa dan memudahkan para siswa mendapat jaringan internet yang stabil. Sehingga proses belajar mereka bisa berjalan dengan mudah tanpa ada lagi kata terkendala biaya,"
Komentar Anda

Berita Terkini