-->
    |

Persiapan Porda 2022, IPSI Cari Bibit Unggul Pencak Silat



DINAMIKAJABAR.COM | KARAWANG -Dalam menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) tahun 2022 mendatang, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang mencari bibit unggul yang berprestasi melalui pagelaran liga IPSI.

Liga IPSI Kabupaten Karawang , 
dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs H. Acep Jamhuri Minggu (11/10/2020) di GOR Panatayudha Jalan Ahmad Yani, Karawang.
"Melalui liga ini dapat menemukan bibit unggul pesilat prestasi untuk Kabupaten Karawang,"ungkap Sekda kepada awak media disela sela kegiatan Liga IPSI.

Dijelaskanya, hasil dari seleksi ini kita kantongi atlit pencak silat putra daerah. Nantinya akan dibina oleh IPSI Karawang, Terlebih silat merupakan bela diri asli tanah air. Jadi masyarakat Karawang harus menjaga dan melestarikanya, tak terkecuali muatan lokal di sekolah harus diadakan. 
"Menjadi atlit prestasi tak mudah. Perlu proses terlebih dahulu. Dari latihan, olah fisik, ketangkasan dan teknik. Kemudian berlaga dalam pertandingan menunjukan kebolehan sampai menjadi juara," pesan Sekda.

Kata Sekda, meski pandemi Covid-19, namun latihan terus dilakukan secara mandiri sampai siap jadi juara. Sehingga hasil yang dicapai Karawang jaya, makmur, dan tohaga.

Sekda memberikan apresiasi atas protokoler kesehatan yang dilakukan mulai dari penyemprotan lokasi, cek suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

Selain itu yang hadir juga dibatasi dan yang masuk arena hanya yang bertanding saja. Jadi tidak  mengundang kerumunan massa. "Ini bagus dilalukan, patut diapresiasi,"ucap Sekda.

Pada kesempatan itu hadir Ketua KONI Karawang yang diwakilkan Bidang Binpres, Nanan Taryana. 

Menurut Nanan Taryana, kita menuju Porda 2022 Jawa Barat, Karawang harus mempersiapkan dari sekarang. Pasalnya dari Cabor pencak silat bisa mengikuti babak kualifikasi pra Porda hingga nanti di Porda bisa meraih medali emas untuk Karawang.
Menuju Karawang Juara, pihaknya menyiapkan atlit pencak silat berprestasi dari sekarang.

Ketua Pelaksana Liga IPSI Karawang, Rizki Aminudin menambahkan, pertandingan dilakukan satu minggu sekali, selama tiga minggu. Paguron yang mengikuti sebanyak 21 paguron yang terdaftar di IPSI Karawang.

Sementara jumlah atlit yang ikut Liga IPSI sebanyak 127 peserta terdiri  87 laki-laki dan 40 perempuan. (BOB)
Komentar Anda

Berita Terkini