-->
    |

Koramil 1901/Wny Kodim 0619/Pwk Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA - Dalam rangka antisipasi bencana khususnya di wilayah teritorial Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta, menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di lapangan Kantor Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Senin (26/10/2020).

Diketahui, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta letak geografisnya pegunungan yang mana di musim hujan ini rawan terhadap bencana longsor dan pohon tumbang.

Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wny Kapten Arm Gatot Widodo mengatakan, apel kesiapsiagaan penanggulangan siaga bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari TNI, Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim.

"Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak semua pihak untuk tetap siaga dan waspada dalam menghadapi semua kondisi yang ada," ujarnya.


Dikatakannya, Muspika Kecamatan Wanayasa berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi. Musim hujan seperti saat ini perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana," ujar Kapten Arm Gatot.

Sementara itu, Danramil Kapten Arm Gatot Widodo menambahkan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah.

"Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0619/Pwk dan harapan TNI dengan Kemanunggalannya bersama rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam. Kita juga personil Koramil 1901/Wny siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan," terang Danramil.

Danramil juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terutama di musim hujan yang sewaktu diluar dugaan yang dapat mengakibatkan tanah longsor, banjir, dan pohon tumbang. (DR)
Komentar Anda

Berita Terkini