-->
    |

Komitmen Polres Purwakarta Bergerak Bersama Desa Bersatu Perangi Narkoba



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA
-  Dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan komitmen Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Purwakarta. 

Kapolres Purwakarta AKBP. Indra Setiawan SIK. Mhum diwakili Personil Reserse Narkoba Polres Purwakarta IPTU, Rudiyanto,SH melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, senin (12/10/20)

Komitmen itu terus dilakukan Polres Purwakarta dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti pengecekan suhu seluruh peserta, mencuci tangan sebelum melaksanakan Sosialisasi, menggunakan Masker dan menjaga jarak dalam pelaksanaan.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP. Indra Setiawan SIK. Mhum melalui KBO Reserse Narkoba Polres Purwakarta IPTU, Rudiyanto,SH  langkah ini merupakan salah satu komitmen  dalam upaya melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 

“Hal ini adalah bentuk nyata dan kesungguhan seluruh komitmen anak bangsa untuk aktif dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ujarnya

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memberdayakan masyarakat di desa, untuk lebih berperan aktif dalam perang melawan narkoba dan mampu mempersempit ruang gerak sindikat narkoba.

"Polres Purwakarta dalam pengembangan kapasitas dalam P4GN. Semoga kegiatan hari ini dapat berikan manfaat yang baik pada masyarakat,” kata Rudiyanto

Dia juga memaparkan mengenai bahaya dan dampak negatif dari penggunan narkoba,  Rudiyanto menerangkan betapa bahayanya narkoba untuk generasi muda dan efek buruk yang di sebabkan dan ancaman hukumannya serta sudah banyaknya jenis-jenis narkoba yang beredar di Purwakarta.

Rudiyanto juga menghimbau kepada masyarakat pedesaan untuk lebih waspada menjadi sasaran peredaran ilegal Narkoba dan Rudiyanto pun mengajak kepada  seluruh Masyarakat Desa Malangnengah untuk bekerja sama dengan Polres Purwakarta untuk mencegah dan memerangi penyalahguaan Narkoba.

"Kami akan terus Bergerak Bersama Desa, Bersatu Perangi Narkoba ditengah Pandemi Covid-19. untuk itu mari lah kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan Tidak untuk Narkoba demi menyelamatkan generasi penerus bangsa," pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini