-->
    |

Jaga Kondusifitas dan Jalin Silaturahmi Kodim 0619/Purwakarta Giat Bela Negara Bersama Ormas



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA - Menjaga kondusifitas sekaligus menjalin silaturahmi dengan beberapa organisasi masyarakat di kabupaten Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI yang berlokasi di bumi perkemahan taman rusa Ciwareng Kabupaten Purwakarta.

Adapun Ormas yang mengikuti giat pembeninaan kodim 0619/Purwakarta yaitu Hipakad, PPM, FKPPI serta diikuti beberapa personil kodim Purwakarta. Giat pembinaan itu berupa aksi nyata bela negara dalam wabah pandemi Covid-19 agar selalu semangat dan menjaga kesehatan.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, aksi nyata bela negara dengan memberikan materi seperti materi tentang protokol kesehatan, tanggap bencana dan sosial kemasyarakatan.

"Kami berikan materi tentang protokol kesehatan dan materi cara membantu masyarakat saat mengalami bencana alam di masa musim penghujan serta peran aktif dalam sosial kemasyarakatan," kata Dandim Purwakarta itu, Kamis (8/10/2020).
masukkan script iklan disini


Kata dia, kegiatan ini juga sekaligus menjaga kerukunan antar ormas yang ada di Purwakarta untuk saling bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Purwakarta.

"Sesuai dengan moto TNI bersinergi untuk negeri, kami selalu bersinergi dengan unsur masyarakat salah satunya ormas untuk saling menjaga kondusifitas," terangnya.

Kegiatan aksi nyata bela negara dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker, membawa sanitizer guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
Komentar Anda

Berita Terkini