-->
    |

Dari Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Garut Untuk Korban Banjir Bandang



DINAMIKAJABAR.COM | GARUT - Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Garut, ada tiga Kecamatan yang terkena bencana, yaitu Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Kecamatan Cibalong. Sebanyak 20 Desa yang terdampak langsung dari banjir bandang yang terjadi, Senin (12/10/2020).

Berbagai uluran tangan dan bantuan dari semua lapisan mulai berdatangan, sebagai bentuk solidaritas dan sebagai turut belasungkawa atas bencana alam yang menimpa warga Garut yang terkena dampak.

Sebagai rasa simpati dan empati atas bencana yang menimpa warga Garut, disampaikan juga oleh Ketua Dewan Cabang (DPC) Syarikat Islam Indonesia (PSII) Garut, KH. Dr. Asep Ahmad Hidayat, M.A. didampingi Wakil Pimpinan Cabang Sdr. Asep Rizal, H. Ende sebagai Bendahara dan Ketua PAC Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet serta Ketua PAC Cibalong dengan membagikan ratusan bingkisan berupa sembako, di Kp. Leuwisimar dan Sukagalih. 

Selain itu, terlihat dari Video yang beredar di WA Group (WAG), pria yang akrab dipanggil Abah Asep itu mengatakan juga dengan apa yang terjadi saat ini adalah sebagai peringatan bagi kita, bahwa jabatan, harta benda bahkan nyawa adalah titipan belaka.


"Kami tidak bisa memberikan apa-apa, ini hanya sebatas mengucapkan belasungkawa, mudah-mudah Allah SWT memberi kesabaran pada saudara-saudara kita yang ada disini yang kena bencana," ucapnya penuh do'a.

"Mudah-mudahan nanti tidak terjadi lagi, ini kalau kata bahasa Sunda mah jadi pépéling (peringatan) bahwa tidak bisa dibanggakan jabatan, harta bahkan nyawa. Mudah-mudahan menjadikan kita lebih dekat kepada Allah SWT". Sambungnya, di Aamini oleh warga yang hadir.

"Dan salam dari Cabang Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Garut atau PSII. Bekerjasama dengan Ketua Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam Indonesia Kecamatan Pameungpeuk ini Pak Zenal, kemudian Cikelet dan Ketua PAC Kecamatan Cibalong". Pungkasnya.

Dari hari Kamis sampai berita ini di publikasikan, Syarikat Islam Indonesia terus menyalurkan bantuan, baik secara moril maupun materiil.

Acara di akhiri dengan pembagian sembako secara simbolis kepada Ketua RW Sukagalih dan Ketua RW Leuwisimar. (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini