-->
    |

Danramil 1901/ Wanayasa Bersama Babinsa Giat Panen Padi Perdana



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA -Danramil 1901/ Wanayasa Dim 0619/ Purwakarta, Kapten Arm Gatot Widodo berserta Babinsa koramil1901/wanayasa melaksanakan kegiatan penen padi perdana.

"Dalam penanaman padi ini  menggunakan bibit padi infari 32 dengan uji coba Bios 44 di lahan produktif  Sawah Milik Asep dengan Luas ± 1 Ha,"ujar Danramil di lokasi panen padi di Kp Salem Rt 011 Rw 05 Desa Salem, minggu (11/10/20)

Menurut Danramil,"Alhamdulillah setelah panen terlihat adanya peningkatan dan perbedaan dari hasil panen,"ujarnya


Menurut Asep selaku penggarap sawah, dari hasil yang kami coba memakai bios 44 untuk saat ini ada perbedaan, dengan hasil yang kemarin sebelum menggunakan bios 44.

"Dari hasil menggunakan bios 44 dalam 1 meter ada peningkatan, yang semula mendapat 1 1/2 kg sekarang mendapat 1,7 kg  setelah memakai bios 44,"ucapnya

Menurutnya, Perbedaan dari hasil panen dengan yang sekarang dan yang semula dalam 1 ha mendapat 1,5 ton sekarang menjadi 1,7 ton, tanah juga ada perbedaan.

"Dari hasil ada peningkatan dan tanah juga ada perubahan yang tadinya keras sekarang menjadi gembur dan keadaan buah padipun sudah menguning tapi daun masih hijau," tutur Asep (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini