-->
    |

Dandim 0619/Purwakarta, Sumpah Pemuda Momentum Bagi Masyarakat Untuk Menguatkan Peran Pemuda dalam Mewujudkan Cita-cita Bangsa


Keterangan foto : Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan

DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA -Rabu, 28 Okt 2020, Sumpah pemuda yang menggambarkan semangat para pemuda untuk mewujudkan cita-cita terbentuknya suatu negara Indonesia dengan bangsa dan bahasanya, diikrarkan pemuda-pemudi Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 silam.

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Sumpah Pemuda merupakan peristiwa yang besar dan penting bagi bangsa Indonesia.

"Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, adalah momentum bagi masyarakat untuk menguatkan peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi pada kondisi sekarang yang penuh dengan tantangan," ucap Dandim saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (28/10/2020).

Dijelaskannya, semangat persatuan dari sumpah pemuda ini dapat jadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi pandemi Covid-19.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi patokan para pemuda di Kabupaten Purwakarta untuk memantapkan rasa persatuan untuk menghadapi berbagai rintangan yang tengah dihadapi bangsa ini," ucap pria yang akrab disapa Kris itu.

Peran generasi muda, sambung dia sebagai sosok yang kuat, yang tegar, yang penuh semangat dan energi, dapat membawa perubahan dengan Bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, semua masyarkat termasuk para generasi muda mempunyai peran dan tugas dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama pada generasi muda, usia muda merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan yang besar," imbuhnya.

Diungkapkan Kris, peran generasi muda ini sangat penting dan generasi muda bisa berperan sebagai pembawa perubahan yang besar, dengan semangat gotong royong para pemuda dapat bersama-sama melakukan hal-hal yang dapat memutus mata rantai virus Covid-19 

Peringatan Sumpah Pemuda ini dapat kita jadikan sebagai pembangkit rasa persatuan dan rasa semangat yang besar terutama bagi generasi muda," tutur Kris. (Td)
Komentar Anda

Berita Terkini