-->
    |

Bawaslu Recruitmen Tenaga Pengawas TPS



DINAMIKAJABAR.COM | KARAWANG - Sebanyak 90 peserta panwascam mengikuti rapat  kordinasi pembentukan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Bimbingan Teknis (Bintek) Aplikasi Panwascam pada pilkada Karawang 2020, bertempat di Hotel Novotel Karawang Barat,Senin (12/10/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan,SE mengatakan dalam bimbingan tekhnis ini terbagi dalam dua ruangan masing masing terdiri dari 45 peserta dan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam bintek yang digelar dua hari tersebut, pihaknya menginstruksikan kepada panwascam untuk merekrut pengawas TPS sebanyak 4451 P-TPS sesuai dengan jumlah TPS. Namun pihak Bawaslu juga akan merekrut sebanyak 8000 orang dikali dua yaitu sebanyak 16.000 orang.

Menurut Kursin, pengawas TPS yang direkrut harus benar benar netral, bukan orang partai politik dan bukan relawan calon bupati dan wakil bupati.

 "Pengawas TPS harus benar benar independen. Jika terbukti Pengawas TPS melanggar aturan akan dipecat,"tegas Kursin.

Selain itu dalam bintek juga membahas soal laporan keuangan panwascam sesuai dengan rencana anggaran biaya.

Sementara dalam bintek tersebut dihadiri Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan dan seluruh jajaran panwas kecamatan.(BOB)
Komentar Anda

Berita Terkini