-->
    |

Ajak Petani Kodim 0619 /Purwakarta Manfaatkan Lahan Tidur menjadi Produktif



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA
-Indonesia memiliki tanah yang begitu subur karena terletak di wilayah tropis. Maka sudah semestinya sebagai warga negara Indonesia harus mampu memanfaatkan tanah sebaik mungkin untuk dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Pemanfaatan tanah itu kini dilakukan oleh Kodim 0619/Purwakarta sebagai bentuk ketahanan pangan yang terus digalakkan oleh TNI. Hal itu dikata oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Wahyu Widodo.

"Kegiatan ini merupakan giat Han Pangan yang dilakukan di Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan. Dan kita dari Kodim Purwakarta mengajak petani sekitar untuk memanfaatkan lahan tidur ini agar produktif," kata Pasiter Kapten Arm Wahyu Widodo yang didampingi Danramil Darangdan, Minggu (4/10/2020).

Purwakarta, kata Wahyu merupakan daerah yang subur. Jika ada lahan tidur maka segeralah ditanami palawija atau tumbuh-tumbuhan yang memiliki nilai ekonomis dan produktif.

"Ini masih tahap pembukaan lahan karena sebelumnya lahan ini dipenuhi semak belukar. Kami rubah agar lahan ini produktif bisa ditanami palawija," tuturnya.

Rencananya, Kata dia, dilahan yang baru digarapnya itu kedepan akan di tanami palawija serta tumbuh-tumbuhan yang bisa dimanfaatkan oleh petani diwilayah tersebut.(Td)
Komentar Anda

Berita Terkini