-->
    |

Tingkatkan Kreativitas Siswa Kodim 0619/Purwakarta - MA MAI Gelar Komsos Lomba Kaligrafi dan Nasyid



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA -Kodim 0619/Purwakarta berkerja sama dengan Madrasah Aliyah Madrasah Adabiyah Islamiyyah (MA MAI) Purwakarta menggelar komunikasi sosial (komsos) kreatif di Kampus MA MAI, Jl Kapten Halim, Gg. Banteng IV, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, Kamis (17/9/2020).

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Wahyu Widodo menyebutkan, komsos kreatif merupakan bagian dari pembinaan teritorial. "Adapun bentuk kegiatannya berupa lomba kaligrafi dan nasyid yang diikuti para santi MA MAI," kata Wahyu di lokasi.

Sesuai temanya, kata Wahyu, komsos kreatif ini bertujuan untuk membentuk SDM kreatif, inovatif, dan adaptif dengan sasaran para santri MA MAI. "Jangan sampai pandemi COVID-19 ini menghambat kreativitas para pelajar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi media unjuk kabisa para santri dalam berkarya," ujarnya.


Lebih lanjut Wahyu menambahkan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan pentingnya menggunakan masker guna mencegah penyebaran COVID-19. Termasuk mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Melalui kegiatan ini kami berharap kreativitas santri tetap terbangun meski di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, para santri juga diharapkan bisa ikut mengampanyekan penggunaan masker di lingkungannya. Mulai dari keluarganya, kawan-kawannya, hingga masyarakat luas," ucapnya.

Adapun lomba kaligrafi diikuti oleh belasan santri. Kriteria penilaiannya mulai dari kaidah, proporsi huruf, kebenaran, jarak spasi dan letak huruf kemudian keindahan dan keserasian.

Sedangkan lomba nasyid kriteria penilaiannya kekompakan, keserasian, harmonisasi, dan penampilan. Bagi para pemenang disiapkan beberapa hadiah menarik.(tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini