-->
    |

Rumah Ibu Salamah Ambruk Babinsa Kelurahan Nagri Tengah Kodim 0619/Pwk Dengan Sigap Bantu Evakuasi



DINAMIKAJABAR.COM |PURWAKARTA
- Tidak ada angin, tiada hujan, tiba-tiba rumah milik Ibu Salamah  yang beralamatkan di Kampung Karang layung RW 03 Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta, tiba-tiba ambruk, pada Selasa (8/9/2020).

Runtuhnya rumah milik Bu Salamah sekitar pukul 15.00 WIB, membuat kaget masyarakat setempat. Tidak terkecuali tiga pilar yakni Kepala Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Nagri Tengah. Dengan sigap, langsung turun tangan bersama warga membantu mengevakuasi rumah yang telah lapuk dimakan usia.

"Kayu penyangga bangunan dan rangka atap memang sudah lapuk karena usia yang memang sudah tua, sehingga sudah tidak mampu lagi menahan beban yang akhirnya ambruk," ujar Babinsa Kelurahan Nagri Tengah Kodim 0619/Pwk Serda Muhamad Arifin disela-sela evakuasi.

Dijelaskannya, "Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai 30 juta rupiah. Dan untuk sementara keluarga Bu Salamah diungsikan ke rumah saudaranya terdekat," jelas Serda Muhamad Arifin.

Sementara itu, menurut Babinkamtibmas Kelurahan Nagri Tengah Polres Purwakarta Bripka Agus Yahya, menambahkan, untuk membantu meringankan beban penderitaan Bu Salamah dan keluarganya. Tiga pilar Kelurahan Nagri Tengah bersama warga sekitar mengevakuasi reruntuhan rumah sekaligus mengumpulkan barang-barang yang masih dapat dimanfaatkan.

"Semoga, selain dari pada membantu mengevakuasi, tiga pilar kelurahan Nagri Tengah juga terus berupaya rumah Bu Salamah dapat ditempati kembali," ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini