-->
    |

Polres Purwakarta Bersama Pemkab Sinergis P4GN Ke Desa- Desa



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA
- Hari pertama kerja sama Polres Purwakarta dengan Pemkab Purwakarta dalam penanganan dan meminimalisir penggunaan bahaya narkoba di Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta dari Tim Satres Narkoba langsung lakukan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Senin, (21/9), aula Desa Cianting.

Kerja sama dalam penanggulangan bahaya narkoba Polres dan Pemkab Purwakarta, untuk beberapa bulan kedepan, giat akan dilakukan di dua Kecamatan dalam masa Pandemi Covid 19 ini, yaitu Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Bojong.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo, mengatakan sosialisasi ini tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi, sehingga para peserta nantinya setelah memahami dapat membantu Pemkab purwakarta dalam pencegahan bersama dengan  Polres Purwakarta.

"Agar peserta dapat memahaminya dan membantu Pemkab dan Polres Purwakarta dalam memerangi pencegahan dan peredaran narkoba di wilayah Purwakarta," ucapnya

Lanjut, Heri Menyampaikan, bahwa narkoba adalah sumber dari semua krimanal, yang bersifat masif dan sistematis.

" Narkoba adalah bahaya yang bersifat masif dan sistematis dan narkoba juga merupakan sumber dari semua bentuk kejahatan, jadi yang bahaya itu bukan narkobanya saja tapi efeknya juga". Tegas, Heri.

Dijelaskanya, bahaya narkoba menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih saat ini para pengedar sudah menyasar seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga ke tingkat desa termasuk pelosok di Kabupaten Purwakarta.

"Data tahun 2020 menunjukkan penurunan, dari 17 kecamatan di Purwakarta, 7 kecamatan masuk zona merah, 5 Kecamatan berstatus zona orange, 2 kecamatan berstatus zona kuning, dan 3 kecamatan berkategori hijau penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Ini sangat memprihatikan dan kita semua tidak boleh tinggal diam," pungkasnya.

Didalam sosialisasi Narkoba ini dihadiri oleh Kadis, Pemdes, Jaya Pranolo dan ketua APDESI Kabupaten Purwakarta, Dasep Sopendi. SE, serta seluruh perangkat desa, Desa Cianting.
Komentar Anda

Berita Terkini