-->
    |

Petugas Kebersihan Mendapat Kejutan Dari Ambu



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA-
Petugas kebersihan sapu bersih jalan di kota Purwakarta mendadak mendapat kejutan dari Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika yang biasa dipanggil Ambu.

Kejutan tersebut tak pelak membuat pasukan kebersihan kaget dan terharu saat dikumpulkan secara mendadak di Taman Maya Datar Minggu (20/09).

Pada kesempatan itu Ambu menjelaskan kepada awak media ini perihal kegiatannya, jika apa yang dilakukannya spontanitas sebagai bentuk keperdulian Pemerintah kepada pahlawan kebersihan tersebut.

" Ya ,saya sengaja membuat sedikit kejutan untuk bapak bapak petugas kebersihan ini, sekedar untuk mengajak mereka ngobrol sambil makan bersama meski dengan cara lesehan.Perlu kita bersama bahwa kebersihan itu merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari hari khususnya dimada Pandemi Covid saat ini," jelas Ambu.

Baik itu hubungan kita dengan sesama maupun dengan sang khalik ALLAH SWT.Dalam agama Islam pun dijelaskan kalau kebersihan itu sebagian dari pada iman.Jadi saya sampaikan kalau menjaga kebersihan itu bukan hanya disaat muncul wabah pandemi virus corona saja tapi sudah harus menjadi kebiasaan kita dalam kehidupan sehari hari," ujar Ambu disela sela kegiatannya.

Lebih lanjut Ambu menyampaikan  kegiatan tersebut untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada petugas kebersihan.

" petugas  kebersihan selain menjadi ujung tombak menjaga kebersihan wilayah di Purwakarta juga kami himbau untuk tetap hati hati dan selalu mejaga dan memperhatikan keamanan dan kesehatan sendiri, meski sebagai petugas kebersihan sudah menjadi kewajiban mereka." Lanjut Ambu.

Kegiatan yang diakhiri dengan pembagian sembako, para petugas kebersihan yang hadir kemudian memberikan apresiasi pada Sang Bupati.

" kami kira kegiatan seperti ini bukan soal makan makan dan sembako yang kami terima, tetapi lebih kepada sebuah penghormatan yang luar biasa buat kami. Selain menambah semangat kerja dan ungkapan terimakasih, kami merasa perhatian yang mungkin tidak dirasakan petugas kebersihan lain di wilayah lain," pungkas Tatang ( 43) salah seorang petugas kebersihan yang ikut hadir. (Ddng)
Komentar Anda

Berita Terkini