-->
    |

Kodim 0619/Pwk Jaring150 Peserta Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA
-Kodim 0619/Purwakarta berhasil menjaring 150 peserta donor darah yang digelar dalam rangka HUT Ke-75 TNI di Kantor PMI Purwakarta, Jl. Ibrahim Singadilaga, Koncara, Purwakarta, Senin (21/9/2020).

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, donor darah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap menyambut HUT TNI.

"Alhamdulillah, banyak yang mendukung kegiatan ini. Terlihat dari banyaknya jumlah peserta donor darah yang mencapai 150 orang," kata Dandim kepada wartawan saat ditemui di lokasi.


Meski begitu, sambungnya, di antara ke-150 peserta ini harus menjalani tes kesehatan dulu untuk dinyatakan boleh atau tidaknya mendonor, tergantung pada kondisi kesehatannya.

"Donor darah ini digelar berkat kerja sama dengan PMI Purwakarta. Kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, hingga jaga jarak atau social distancing," ujarnya.


Dandim juga menyampaikan terima kasihnya kepada para peserta yang meliputi jajaran Kodim 0619/Purwakarta, Polres Purwakarta, Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, FKPPI, Hipakad, dan PPM.

"Insyaallah, setiap teres darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan. Darah yang terkumpul juga untuk menjaga ketersediaan labu darah di bank darah milik PMI," ucapnya.(td)
Komentar Anda

Berita Terkini