-->
    |

HUT ke 387 Karawang Sebanyak 38.700 Masker Dibagikan



DINAMIKAJABAR.COM KARAWANG -
Berbeda dengan HUT Karawang tahun sebelumnya. Ditengah tengah situasi pandemi covid 19, HUT ke 387 Karawang dilaksanakan secara sederhana.

Salah satunya sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Karawang membagikan masker pada warga dan para pengendara di Bundaran Mall Ramayana, Selasa (15/9/2020) pagi .

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menyebutkan sebanyak 38.700 masker didistribusikan sebagai cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.
"Jumlah masker yang dibagikan, angkanya mengikuti usia Kabupaten Karawang saat ini," kata Bupati.

Plt Kadinkes Karawang, dr. Nanik mengungkapkan penggunaan masker pada kondisi terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang terjangkit COVID-19 sekarang ini sifatnya wajib untuk melakukan perlindungan diri mencegah timbulnya korban baru.

Untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker, pihaknya  menggerakkan puskesmas di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

"38.700 masker sudah didistribusikan ke Puskesmas di 30 Kecamatan. Untuk kegiatan kampanye masker ada di 5 titik antara lain di Bundaran Ramayana, Puskesmas Telagasari, Puskesmas Telukjambe, Puskesmas Cikampek, Puskesmas Rengasdengklok" papar Nanik.

Sementara kegiatan bagi bagi masker dilakukan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Karawang, Dinkes, TNI, Polri, Satpoll PP, Dishub, BPBD, Diskominfo.(BOB)
Komentar Anda

Berita Terkini