-->
    |

Giat Himbau Protokol Kesehatan Covid-19 Babinsa Pasawahan Koramil 1901/Wny



DINAMIKAJABAR.COM |PURWAKARTA -Pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seakan membuat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai upaya.

Giat  himbauan Protokol Covid-19 kepada warga masyarakat  dan pengendara di jalan pun, dilakukan di depan Kantor Desa Kertajaya kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta oleh Babinsa di wilayah  Babinsa desa pasawahan kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Koramil 1901/Wny kodim 0619/Pwk  bersama Camat pasawahan,kanit Intel Polsek pasawahan,Mp pasawahan, Babinkantibmas  melaksanakan giat untuk mengedukasi masyarakat dan pengendara kendaraan  betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Giat ini memang kita lakukan secara rutin , Kita terus memberikan pemahaman pada warga dan pengendara di jalan akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan,” jelas Danramil 1901/WNY Kapt Arm Gatot Widodo melalui Babinsa Desa pasawahan sertu Ajid ,Minggu (06/09/2020).

Lanjutnya Babinsa diwajibkan untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya.

“Kita tidak bosan bosan memberikan pengarahan kepada warga masyarakat dan pengendara kendaraan tentang pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan semua ini di lakukan karena kondisi kita masih di masa pandemi Covid-19,” bebernya.

Selain Babinsa, upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 juga memerlukan peran serta masyarakat khisusnya dan pengendara di jalan baik roda dua maupun roda empat umumnya  terutama akan  kesadaran mematuhi protokol kesehatan.

Ia menilai, kesadaran masyarakat dan pengendara di jalan merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran wabah itu.

“Tanpa kesadaran masyarakat dan pengendara kendaraan di jalan upaya yang kita lakukan akan sia-sia maka dari itu kita semua harus selalu menggunakan masker rajin cuci tangan jaga jarak dimanapun kita berada ,” ungkapnya (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini