-->
    |

Di Momen Haornas 2020, Ini Pesan Bupati Purwakarta Ambu Anne untuk Masyarakat



DINAMIKAJABAR.COM |PURWAKARTA, Di momen Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengajak seluruh masyarakatnya untuk merajinkan olahraga. Hal ini, menurutnya, bisa menjadi salah satu ikhtiar bersama melawan Covid-19.

"Bisa dengan olahraga ringan di rumah, bersepeda, atau senam bersama yang tentunya dengan tetap membatasi jumlah pesertanya," ujar AmbuAnne, Rabu (9/9/2020).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, ajakan ini juga merujuk pada edaran bernomor S.6.17.1/MenporaVI/2020 tentang imbauan untuk melaksanakan senam bersama setiap Jumat pagi. Aktifitas menyehatkan ini, diyakini bisa meredam persebaran virus termasuk corona, seiring meningkatnya daya tahan tubuh.

Ambu Anne (sapaannya), paham betul pentingnya olahraga di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi, dirinya termasuk salahsatu orang yang kerap merutinkan olahraga saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya beberapa waktu lalu. Dan terbukti, hingga kini kesehatannya masih terjaga.

"Sesuai imbauan Menpora, kami beserta jajaran Forkopimda dan rekan-rekan di masing-masing OPD selalu melaksanakan olahraga pagi setiap hari Jumat sebelum memulai aktifitas pekerjaan," jelas Beliau.

Ambu Anne mengatakan, olahraga ini juga menjadi ikhtiar bersama dalam melawan penyebaran corona. Karena dengan berolahraga, badan tetap sehat dan bugar. Tentu saja, ini bisa menghindari diri dari serangab Covid-19.

Namun demikian, meski sudah kembali beraktivitas setelah digulirkannya adaptasi kebiasaan baru, pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Misalnya, dengan selalu mengenakan masker dalam setiap aktifitas di luar ruangan.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin olahraga, sering mencuci tangan dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker," ujar Bupati Purwakarta tersebut. (Ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini