-->
    |

Blusukan Online di Pajang, Gibran Tetap Bisa Jenguk Warga Yang Sakit



DINAMIKAJABAR.COM | PAJANG -Aksi blusukan online Gibran Rakabuming berlanjut penuh keakraban dengan warga RT 1-4/RW 04, Pajang, Laweyan, Senin (28/9/2020) sore.

Melalui alat virtual box campaign, Gibran menyapa hangat warga Pajang—seperti biasa saat ia melakukan blusukan ke kampung-kampung sebelum pandemi. Dalam perjumpaan pertama, pria 33 tahun itu disambut oleh perangkat RT/RW setempat.

“Makasih untuk tim Mas Gibran yang sudah hadir di sini, kami sangat mendoakan ke depannya semoga sukses sebagai cawali dan cawawali dengan Teguh Prakosa,” sambut Bambang Ketua RT 04.

Dalam kesempatan itu, warga turut menyampaikan kondisi lingkungan perkampungan setempat yang rawan banjir kala hujan turun, “Dari Jembatan Songgalan sana pasti banjir, Masjid Laweyan ke selatan juga banjir, Mas. Mohon nanti kami minta pendampingan apabila terpilih,” keluh warga.

“Nanti coba dibantu Menteri PUPR juga, Pak. Karena itu sungainya panjang perbatasan dengan Sukoharjo,” Gibran menerangkan. Lebih lanjut, pemilik brand jas hujan Tugas Negara Bos itu juga mencatat keluhan lain, di antaranya mengenai permintaan sanitasi IPAL yang belum mencakup ke semua warga hingga kesulitan warga mengurus KIS.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menjenguk warga yang stroke secara virtual—Poniwati (65) yang sudah selama 8 bulan harus duduk di kursi roda lantaran sakit yang diderita. Gibran pun menanyakan sejauh ini sudah berobat dan terapi kemana saja, Poniwati turut menjelaskan dirinya memiliki KIS dan sudah berobat 5 kali di DKT. Doa dan motivasi sembuh pun disampaikan Gibran.

Mila, salah satu warga menyambut baik inovasi blusukan online ala Gibran, “Ya, ini keren ya, positif lah. Kondisi pandemi seperti ini masih bisa menyapa warga, menyerap aspirasi, dikasih solusi juga, dan gak bikin kerumunan,” tuturnya usai virtual box campaign lewat di kampungnya. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini