-->
    |

Bersinergi Cegah Bahaya Narkoba Polres Purwakarta Bersama Kodim 0619



DINAMIKAJABAR.COM |PURWAKARTA, -Polres Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta tampak kompak dan saling bersinergi dalam mencegah bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tengah masyarakat. 

Teranyar, keduanya sukses melaksanakan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba yang digelar di Aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta pada Selasa (8/9/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Paur Humas Ipda Tini Yutini menyampaikan apresiasinya atas kepedulian jajaran Kodim 0619/Purwakarta untuk ikut aktif mencegah bahaya narkoba di masyarakat.

"Polres Purwakarta, melalui Satres Narkoba memberikan pembekalan kepada para personel Kodim 0619/Purwakarta terkait bahaya narkoba. Harapannya, dengan semakin memahami dan mengenali bahaya narkoba dapat melakukan pencegahan dan deteksi dini di masyarakat dan lingkungannya," kata Tini saat dihubungi, Rabu (9/9/2020).

Hadir sebagai narasumber pada sosialisasi P4GN tersebut KBO Satnarkoba Polres Purwakarta Iptu Rudiyanto. Adapun materi yang disampaikan di antaranya jenis-jenis narkoba, pengaruhnya, serta bahayanya terhadap tubuh para penggunanya. Disampaikan pula modus operandi peredaran gelap narkoba serta ancaman hukumannya.

"Kami juga menggelar tes urine kepada para peserta sosialisasi tersebut. Ada beberapa yang indikator benzonya naik dikarenakan sedang atau pernah mengonsumsi obat demam. Namun, secara keseluruhan hasilnya negatif," ucap Tini.

Terpisah, Dandim 0619/Purwakarta melalui Pasi Intel Kapten Inf Budi Hari menyampaikan komitmennya untuk bersama-sama jajaran Polres Purwakarta memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. "Kami selalu siap untuk memperkuat sinergitas dengan Polres Purwakarta, termasuk dalam memerangi bahaya narkoba," ucapnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini