-->
    |

Belajar Tatap Muka di Ponpes Al-Muhajirin Mulai Aktif



DINAMIKAJABAR.COM |PURWAKARTA,
Proses belajar mengajar tatap muka di Pondok Pesantren (Ponpes) AL-Muhajirin Kabupaten Purwakarta, baik putra maupun putri sudah mulai kembali aktif, jum’at (28/08/2020).

Para santri mulai kembali berdatangan. Mereka diperiksa dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Proses belajar mengajar sistem pembelajaran tatap muka di Ponpes kembali aktif.

Situasi pandemi Covid-19, proses belajar mengajar dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap santri yang baru datang ke Ponpes ini wajib mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya.

Pimpinan Ponpes AL-Muhajirin, Dr.KH.Abun Bunyamin,M.A membenarkan mulai aktifnya aktivitas belajar di ponpes yang dipimpinnya itu, setelah sebelumnya para santri menjalani masa libur Lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah sejak 28 Juli hingga 9 Agustus 2020.

“Untuk proses belajar di Ponpes sudah kita mulai terhitung sejak, bulan kemaren. Kita terapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin,”katanya di sela-sela sehabis melaksanakan shalat jum’at Lapangan Masjid Agung Purwakarta.

Meski sudah dimulainya proses belajar mengajar, namun ditegaskannya ada kelonggaran kepada para santri yang memang belum bisa datang ke Ponpes.

“Kami tidak memaksa dan sudah ada edarannya, bila ada santri yang sakit, yang tidak bisa ke pondok dipersilahkan menghubungi wali kelasnya masing-masing, yang pada intinya kita tegaskan kepada para santri yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan” katanya. (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini