-->
    |

Babinsa Koramil 1902/Plered Ikuti Telekom Fren Program Kecacingan Lintas Sektoral



DINAMIKAJABAR.COM | PURWAKARTA, -Kapten Arm Rambat Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melalui Srk Dadan Wijaya, Babinsa Desa Sukahaji dalam bertugasnya mengikuti pertemuan Advokasi dan Sosialisasi program Kecacingan lintas sektoral melalui TELEKOM FREN yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Tegalwaru. Tepatnya Kampung Batutumpang RT 01/01 Desa Batutumpang Kecamatan Tegalwaru kabupaten Purwakarta. Selasa,22/09/2020.

Srk Dadan Wijaya Menjelaskan, Penyakit kecacingan atau biasa disebut cacingan masih dianggap sebagai hal sepele oleh sebagian besar masyarakat, Padahal jika dilihat dampak jangka panjangnya, kecacingan menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi penderita dan keluarganya.

"Dengan advokasi dan sosialisasi inilah agar para muspika di kecamatan Tegalwaru  punya informasi dan tau bahwa itu kecacingan. Disamping itu juga agar bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa Penyakit kecacingan itu bisa membahayakan bagi anak atau keluarga. Selain itu para peserta yang hadir pun di bekali pemahaman tentang cara untuk mengobati dan mencegah terjadinya kecacingan,"paparnya

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Tegalwaru /PJS dan Para kasi kecamatan Tegalwaru, Kepala PKM kecamatan Tegalwaru, Kepala Desa se kecamatan Tegalwaru. (td)
Komentar Anda

Berita Terkini