-->
    |

Semangat Berbagi, Kodiklatad Bersama Komunitas IOF Gelar Baksos di Hambalang



JAKARTA, dinamikajabar.com  - Dalam rangka memperingati dan memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kodiklat TNI AD bersama komunitas _Indonesian Offroad Federation¬_ (IOF) dari berbagai wilayah di Indonesia menggelar bakti sosial (Baksos) di wilayah Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020).

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., yang juga Ketua Dewan Pembina IOF mengungkapkan bahwa dalam baksos kali ini, dibagikan 400 buah bingkisan sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di tiga titik wilayah, yakni Desa Sentul di Kecamatan Citeureup, Desa  Pabuaran di Kecamatan Sukamakmur, dan Desa Karang Tengah di Kecamatan Babakan Madang.

“Kita memaknai Kemerdekaan Bangsa Indonesia kali ini, dengan membawa semangat berbagi sebagai wujud mendukung kemajuan Bangsa Indonesia di tengah pandemi saat ini,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebelum pelaksanaan pemberian bantuan sembako tersebut, Kodiklatad dan komunitas IOF telah melakukan baksos pendahuluan dengan memberikan bantuan bahan bangunan berupa keramik, cat, dan semen untuk merenovasi Musholla Nurul Iman di Desa Karang Tengah.

“Pekerjaan renovasinya sekarang sudah tahap finishing, secara simbolis kita juga memberikan  bantuan berupa kubah musholla, Al-Quran, Buku Iqro, Buku Asmaul Husna, dan Buku Yasin, serta sajadah,” ucap Dankodiklatad.

Dalam pelaksanaannya, baksos yang melibatkan 150 kendaraan offroad itu menerapkan protokol kesehatan dengan membagi menjadi lima gelombang pemberangkatan, dan juga melibatkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada panitia, anggota IOF, dan masyarakat, meskipun jarak tempuh antar desa cukup jauh dengan kondisi jalan yang sukar dilalui, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman dengan selalu memedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan baksos yang juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat IOF Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, M.H., para pendiri IOF, Tinton Suprapto, para Danpussen, Ir dan para Direktur Kodiklatad itu, dilanjutkan dengan membentangkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu wajib Bagimu Negeri pada malam harinya, sebagai wujud kesetiaan dan turut menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. (Dispenad/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini