-->
    |

KPBN Korwil Purwakarta Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Panyindangan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com 
- Korban yang rumahnya kebakaran di Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta didatangi oleh organisasi paguyuban pedagang yang tergabung dalam Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Purwakarta.

Kedatangan KPBN Korwil Purwakarta itu bermaksud untuk memberikan bantuan kepada Mak Rukmin (70) yang mengalami musibah karena rumah bilik yang terbuat dari kayu ludes di lalap si jago merah pada Senin (24/08/2020) kemarin.

Mendengar kabar bahwa rumah yang dihuni oleh Mak Rukmin terbakar habis, Ketua KPBN Korwil Purwakarta, Eko Nurharyanto yang di dampingi oleh Pjs Kepala Desa Panyindangan Hasan Basri langsung tergerak untuk membantu meringankan beban Mak Rukmin, Rabu (26/08/2020).

"Kami memberikan sedikit bantuan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan dan telur," ujar Ketua KPBN Korwil Purwakarta Eko saat dilokasi.

Selain itu, kata Eko pihaknya juga memberikan sejumlah uang guna meringankan beban Mak Rukmin yang terkena musibah. 

"Melihat kondisi Mak Rukmin yang tangan kanan dan kiri nya melepuh karena terbakar, kami turut prihatin semoga Mak Rukmin cepat sembuh," harapnya.

Ditempat yang sama, Bendahara KPBN Korwil Purwakarta, Deri Maulana Yusuf menambahkan bahwa KPBN Korwil Purwakarta berkomitmen untuk selalu menyisihkan dana untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami mengumpulkan dana sosial ini murni dari para pedagang untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian KPBN Korwil Purwakarta terhadap masyarakat Puwakarta," pungkasnya

Sementara, Pjs Kepala Desa Panyindangan, Hasan Basri dalam kesempatan tersebut juga menyalurkan bantuan ke Mak Rukmin.

"Saya selaku Pjs Kepala Desa Panyindangan juga turut prihatin atas musibah yang dialami oleh Mak Rukmin," tuturnya saat bertemu dengan Mak Rukmin bersama Eko Nurharyanto.

Hasan juga mengaku saat ini sedang mengupayakan ke Pemda Purwakarta untuk segera membangunkan rumah Mak Rukmin kembali.

"Semoga Mak Rukmin dapat memiliki rumah kembali," kata Hasan sambil di Aminin oleh seluruh orang yang ada di lokasi.

Ia juga berterima kasih kepada KPBN Korwil Purwakarta atas sumbangannya kepada warganya yang terkena musibah.

Diketahui, Mak Rukmin yang sudah berusia sekitar 70 tahun itu mengalami musibah, rumah yang dihuni dari bilik itu mengalami kebakaran pada Senin (24/08/2020) kemarin akibat konsleting listrik.

Akibat dari kebakaran itu, Mak Rukmin mengalami luka bakar pada bagian tangan. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini