-->
    |

Ikatan pemuda Bugelan ( IPB) lakukan kegiatan Bakti Sosial



TASIKMALAYA, dinamikajabar.com - Puluhan anggota Ikatan Pemuda Bugelan (IPB) melakukan kerja bakti dalam ragka persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 pada ahad (02/08).

Kerja bakti ini merupakan tradisi yang hampir punah di kalangan masyarakat. Dengan adanya kegiatan dalam memperingati HUT RI ini mendobrak semangat kalangan muda IPB dalam kerja bakti.

Cep Adi, selaku Ketua IPB mengatakan bahwa dengan adanya kerja bakti ini akan merekatkan tali silaturrahmi antar sesama anggota.


"Peringatan HUT RI menjadi ajang yang baik dalam merekatkan silaturrahmi antar anggota dan menumbuhkan semangat kebangsaan." Ujarnya saat kerja bakti.

Kerja bakti ini dilakukan sebagai tempat dalam penyelenggaraan peringatan HUT RI di kampung Bugelan, Gunungtandala, Kawalu, Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak tahun dulu dan diikuti oleh seluruh warga bugelan.

"Kegiatan agustusan ini harus tetap dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air dan sudah menjadi tradisi bagi warga bugelan walaupun dalam suasana pandemi." Lanjut Cep Adi.

Ia berharap dengan adanya kerja bakti ini akan menumbuhkan semangat gotong royong yang hampir punah di kalangan masyarakat dan megamalkan sila ke-3 pada pancasila.(Babang)
Komentar Anda

Berita Terkini