-->
    |

Sukseskan Pembentukan BUMDes, Pemdes Girimakmur Akan Melakukan Kontrak Kerjasama Dengan Pikum Jabar


Keterangan foto : Direktur Pikum Jabar Iwan setiawan tengah memberikan sosialisasi seputar program pendampingan bumdes. 

GARUT, dinamikajabar.com -Di hadapan perwakilan lembaga dan aparatur pemerintah desa girimakmur Pihak pemdes girimakmur akan melakukan kontrak kerjasama dengan PiKum Jabar dengan maksud dan tujuan mensukseskan Pembentukan BUMDeS yang memiliki akuntabilitas, integritas serta kompetensi dalam menjalankan bumdes secara mandiri dan profitable. (28/7/2020).

"  Pikum Jabar sebagai konsulat pendampingan bumdes secara gamblang mengemukakan bentuk pendampingan yang akan dilaksanakan oleh pikum semasa kontrak berlangsung. Secara teknis, pendampingan yang akan dilakukan adalah edukasi, advokasi, dan training. " Ungkap Direktur PIKUM Jabar Iwan Subagja, S.H, MM

Lanjut Iwan " Bentuk Edukasi yang dilakukan oleh pihak pikum adalah berupa sosialisasi, sharing informasi juga penambahan wawasan kepada masyarakat secara umum sebagai upaya memahamkan masyarakat tentang eksistensi bumdes dan peran juga fungsi bumdes itu sendiri."


Selain bentuk edukasi kepada masyarakat secara luas, edukasi yang dilakukan juga kepada seluruh stake holder desa girimakmur, yaitu lembaga, BPD, RT RW, juga dusun dalam rangka menyamakan frekuensi pemahaman terhadap keberadaan Bumdes pada desa giri makmur. Bentuk pendampingan yang selanjutnya adalah advokasi, penguatan pada sisi aturan , manajemen serta pengaturan hukum dalam menjalankan BUMDEs. 

Selanjutnya bentuk pendampingan yang akan dilakukan adalah training. Penguatan dari sisi kelembagaan, penguatan dari sisi manajemen, dan penguatan dari sisi keterampilan mengelola bumdes. Harapan Kepala desa girimakmur , 

Dalam keterangannya Kepala Desa Giri Makmur kepada Media , Dian Hidayat, S.Pd " mengemukakan harapan dengan terlaksananya kontrak kerjasama dengan konsultan PIKUM Jabar , bumdes yang akan terbentuk dapat bersaing dengan korporasi lainnya, meningkatkan dan menstabilkan ekonomi tingkat desa, serta meningkatkan PADes desa , Ungkapkan Harapannya". ( Babang)
Komentar Anda

Berita Terkini