|

Safari Subuh Pangkoopsau I Di Lanud Suryadarma


Berita Gambar : Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso. M.M., M.Tr(Han)., saat memberikan tausiah kepada jemaah umat muslim di lingkungan Lanud Suryadarma di Masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang.

SUBANG, dinamikajabar.com Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso. M.M., M.Tr(Han)., melaksanakan Safari Subuh yang di laksanakan di Masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Minggu (19/7/2020).

Safari Subuh ini diawali dengan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah Pangkoosau I bersama umat muslim yang berada di lingkungan Lanud Suryadarma yang dipimpin oleh KH. Musa Muttaqin, S.Ag., dari pimpinan Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal (Yafata) dan dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh KH. Musa Muttaqin, S.Ag., mengenai manfaat dan keberkahan yang tinggi dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala bagi mereka umat muslim yang menjalankan sholat Subuh berjamaah di Masjid.

Pada kesempatan itu juga Pangkoopsau I memberikan pencerahan dan tausiah kepada jamaah yang hadir di Masjid Ar-Rahman mengenai bagaimana umat muslim untuk menjaga kebersihan karena bagi umat muslim itu kebersihan adalah sebagian dari pada iman. “Jadi bagi umat muslim yang tidak mau melaksanakan kebersihan janganlah mengaku iman kalau masih buang sampah sembarangan" jelas Pangkoopsau.
Panglima juga mengajak kepada para jamaah untuk selalu melaksanakan sodakoh karena dengan melaksanakan sodakoh kita akan selalu bersyukur dan juga mengajak untuk membiasakan diri sehabis Sholat untuk membaca Al-quran dan tarjamahannya sehingga didalam hidup kita didunia itu harus meningkat. Kita harus percaya akan kitab Alquran sebagai seorang muslim karena Alquran adalah sebagai pedoman manusia dan petunjuk hidup untuk hari akhir. 

“Untuk saya mengajak kepada kaum muslim khususnya yang ada di Lanud Suryadarma marilah kita bersama-sama untuk beribadah mencari ridho Allah SWT untuk bekal kita di akhirat nanti. Jadi jangan beribadah itu dikerjakan karena terpaksa dan takut sama pimpinan dan harus selalu disuruh"ajaknya panglima. 

Pada akhir tausiahnya Pangkopsau I juga menyampaikan bahwa ditengah wabah Covid-19 yang masih mewabah di negeri kita maupun didunia ini. “saya berharap agar seluruh warga Lanud Suryadarma untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak serta hindari dari kerumunan massa’ Harapnya.

Hadir pada acara Safari Subuh Pangkoopsau I diantaranya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, Para Kepala Dinas dan umat muslim yang berada di wilayah Lanud Suryadarma.
Komentar Anda

Berita Terkini