-->
    |

Ratusan Ormas Cirebon Bersatu Gelar Unras Depan Gedung DPRD Kota Cirebon Tolak RUU HIP



Kota Cirebon, dinamikajabar.com - Ratusan Massa yang tergabung Forum Cirebon Bersatu menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor DPRD Kota Cirebon, Mereka Menuntut agar Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP ) dicabut, Senin ( 06/07/2020 )

Masa Aksi dimulai titik kumpul depan gedung BAT Kota Cirebon menuju Gedung DPRD Kota Cirebon dengan kawalan ketat oleh aparat kepolisian setempat, kendati demikian masa aksi dalam orasinya  berjalan kondusip. Selanjutnya  massa aksi kemudian langsung diterima DPRD kota cirebon dengan menggelar rapat Audensi bersama dan pada saat rapat berlangsung satu persatu perwakilan dari Ormas menyampaikan aspirasi maksud dan alasan penolakan Pengesahan RUU HIP menjadi Undang Undang.

Mereka meminta kepada DPRD Kota Cirebon agar bersedia menjadi penyambung lidah dan menyampaikan  aspirasi masyarakat ke DPRD RI Pusat Jakarta.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah, S.Sos, berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat dan  merekomendasikan membuat surat ke DPR RI pusat.

Menurut Nana Karmana mewakili Ketua DPC  Pejuang Siliwangi Indonesia ( PSI ) Kabupaten Cirebon mengatakan" bahwa kami sebagai anak bangsa punya hak dan kewajiban untuk memelihara warisan para leluhur kami yang telah memproklamasikan kemerdekaan dan merumuskan UU Ideologi  PANCASILA, jika RUU HIP itu  dirubah atau disahkan maka jelas ini sangat bertolak belakang" ujar Nana Karmana kepada awak media 

Nana menjelaskan, yang jelas bangsa dan negara kita ini akan hancur jika RUU HIP itu disahkan, tegasnya

"Maka dari itu kami bersama para tokoh ulama, ormas, lsm,  dan aliansi serta tokoh masyarakat  lainya se- wilayah 3 Cirebon yang tergabung dalam Forum Cirebon Bersatu ini berharap Aspirasi kami bersama ini apapun alasanya kami bersama tetap menolak pengesahan RUU HIP agar di cabut"

Intinya kami bersama para tokoh ulama dan Ormas lainya sangat menolak RUU HIP dan segera dicabut, karena akan muncul paham komunis. kami berharap agar di kota cirebon ini tidak ada tempat untuk Komunis" katanya.


Selain itu juga Kami menghimbau kepada tokoh ulama dan juga  Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas )   se wilayah Cirebon agar  tetap bersatu untuk menjaga kekompakan kita dalam menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, dan UUD 1945  yang sudah menjadi hak paten dan Harga mati, maka dari itu, kami  sebagai generasi penerus bangsa indonesia ini harus tetap bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI" jelasnya (Asp/Wadira)
Komentar Anda

Berita Terkini