-->
    |

Patut di Apresiasi Desa Cikadu Salurkan BLT Tahap Tiga Berjalan Dengan Baik



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
 -  Patut diapresiasi kinerja Pemerintah Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Yang telah mendaratkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) dengan sempurna hingga ditahap ke tiga.

Seperti ditahap satu dan dua, tahap terakhir ini pun terealisasi dengan baik, tanpa menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Terlebih lagi, setengah dari penerima BLT DD mayoritas berusia lansia, yang memang sangat membutuhkan bantuan.

"Pembagian BLT DD tahap tiga ini sudah kita salurkan, secara pribadi  saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalam menyalurkan BLT DD ini, hingga penyaluran ditahap tiga ini berjalan sesuai dengan harapan," kata kepala desa Cikadu, Deddy Sujjana. Usai penyaluran itu, Rabu (1/7/2020).


Tidak hanya itu, dipengalokasian DD sebesar 25 persen dari pagu DD yang ada. Pemerintah Desa Cikadu sudah menyiapkan jika ada bantuan tambahan, sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan kedepan.

"Sudah kita siapkan, untuk penambahan BLT DD sebesar Rp. 300 ribu per bulan. Namun saat ini kita masih menunggu peraturan agar tidak terjadi kesalahan dikemudian hari, jika nanti ada ada penambahan akan kita sampaikan ke warga," imbuhnya Deddy

Sementara itu, ditambahkan Babinsa. Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa cikadu, atas keberhasilan penyaluran BLT DD dari awal hingga akhir penyaluran BLT DD Rp 600 per bulan ini yang berjalan dengan baik.

"Kepada pemerintah Dasa Cikadu,kami dari Babinsa dan Babinkamtibmas, sangat mengapresiasi, yang mana pada penyaluran BLT ini tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," tutup Babinsa.
Komentar Anda

Berita Terkini