|

Komadan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Untoro Hariyanto bersilaturahmi ke Kantor MUI Purwakarta


Keterangan foto: Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Untoro Hariyanto saat melakukan silaturahmi ke kantor MUI Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA, dinamikajabar.com
- Sebagai pejabat baru Komadan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Untoro Hariyanto bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, di Jalan Ahmad Yani, Nomor 79, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara TNI dengan tokoh agama yang berada di Purwakarta, sehingga dapat terciptanya dan terjalin komunikasi yang baik dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Danmen Armed 2/1 Kostrad yang baru.

"Kami memperkenalkan diri selaku warga baru di Purwakarta dan mengucapkan terimakasih atas penyambutannya serta permohonan maaf baru dapat bersilaturahmi, mudah-mudahan dengan terjalinya silaturahmi ini juga sebagai bentuk persaudaraan mempererat dan menjaga kebersamaan dalam wadah MUI. Sehingga komunikasi akan terus terjalin, kebersamaan dan persaudaraan akan terus terpelihara," ungkap Untoro, saat ditemui usai kunjungan.

Ia menambahkan, sinergitas antara ulama dan TNI harus tetap terjaga. Semata untuk menjaga NKRI perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

“Kunjungan ini sebagai perekat tali silaturahmi TNI dengan para tokoh agama. Keterlibatan seluruh elemen termasuk para kiai, tokoh agama juga santri sangat menentukan untuk menjaga NKRI,” ujar Untoro.

Tak hanya itu, Danmen juga menitipkan imbauan kepada para pengus MUI perayaan Iduladha nanti, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita semua harus menyadari bahwa virus Covid-19 belum benar benar hilang, tetapi tetap ada diantara kita, sehingga kelonggaran itu kita sikapi dengan disiplin yang tinggi dengan mematuhi protokol kesehatan yg telah ditetapkan oleh pemerintah. Dari mulai pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Danmen mengaku sudah melakukan kunjungan ke unsur-unsur Forkopimda Purwakarta seperti, Kapolres Purwakarta, Bupati Purwakarta, Kejaksaan Negri Purwakarta, Pengadilan Agama, Pengadilan Negri.

"Kami bersilaturahmi dalam rangka membangun komunikasi supaya kedepan kita lebih bagus lagi mewujudkan Purwakarta yang didambakan masyarakat," imbuhnya

Ditambakan Untoro, komunikasi ini akan terus berlanjut tidak cuma saat ini saja.

"Karena ini bukan basa-basi, kita memang harus memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dengan segala elemen masyarakat. Tadi kan kata pak kyai, silaturahmi itu memanjangkan umur dan melapangkan rezeki," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien, mengaku sangat senang dan gembira dengan kunjungan Danmen Armed 2/1 Kostrad tersebut.

"Kami ucapan terimakasih kepada Danmen Armed 2/1 Kostrad atas silaturahminya secara langsung ke Kantor MUI Kabupaten Purwakarta. Alhamdulillah ini kegiatan sangat positif, momentumnya pas. Silaturahmi dalam Islam barang siapa ingin panjang umur dan banyak rezeki maka pelihara silaturahmi," singkatnya. (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini