-->
    |

Ketua DPRD Garut : Akan Dorong Pemkab Agar Merealisasikan Pembangunan Gedung Pemuda



GARUT, dinamikajabar.com – DPRD kabupaten Garut menerima audiensi dari Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Garut. Audiensi berlangsung di ruang paripurna gedung DPRD, dihadiri oleh ketua DPRD Dra Hj Euis Ida Wartiah MSi beserta beberapa anggota DPRD lainnya. Senin (20/07/2020).

Dalam audiensi tersebut, ada beberapa point yang menjadi pokok pembahasan. Diantaranya Raperda Kepemudaan, usulan pembangunan Gedung Pemuda, tersedianya ruang terbuka publik di setiap kecamatan, dan tersedianya sarana prasarana KNPI disetiap kecamatan.

Pihak DPRD menyambut baik kedatangan DPD KNPI untuk menyampaikan aspirasinya melalui audiensi. Menurut ketua DPRD, ada suatu pondasi yang diletakkan oleh generasi muda untuk membangun spirit kuat dalam membangun kebersamaan, kebhinekaan di Garut. Jadi, kami sebagai wakil rakyat sangat memberikan dorongan positif atas langkah yang dilakukan DPD KNPI ini.


“Setelah menerima dan mendengar apa yang disampaikan oleh DPD KNPI, kami dari DPRD Garut akan mendorong Pemkab agar merealisasikan dan disegerakannya pembangunan gedung kepemudaan sebagai ikon daerah,” ujar Euis Ida.

Usulan-usulan dari DPD KNPI akan kami dorong, imbuhnya, karena demi kemajuan pemuda-pemuda di Garut. Misalnya, terkait pembangunan gedung pemuda agar bisa diusulkan anggaran pembuatan DED nya dalam perubahan anggaran. Kemudian pemerintah kabupaten Garut juga akan membuat naskah akademik untuk dijadikan bahan Raperda tentang kepemudaan.

”Kami berikan apresiasi gerakan yang dilakukan generasi muda, khususnya DPD KNPI, kami berharap DPD KNPI Garut ini bisa menularkan ide kreatifnya kepada pengurus KNPI sampai ke tingkat kecamatan. Sehingga kreativitas yang dibangun oleh pemuda ini dapat berkembang dengan kearifan lokalnya,” pungkasnya Euis Ida. (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini