-->
    |

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas Yonif 413 Bremoro Gotong Royong Dengan Masyarakat



JAYAPURA, dinamikajabar.com Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Divif 2 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti pembersihan jalan utama Bersama Masyarakat di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan Kabupaten Jayapura. (Jayapura, 28/07/20)

Di era global saat ini, pentingnya kesadaran akan kebersihan lingkungan harus dibangun dan didukung oleh semua pihak. Satu sama lain saling keterkaitan untuk bahu membahu dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Tidak hanya di Kota besar saja, hal tersebut berlaku hingga ke pelosok negeri. 

Satgas Yonif 413/Bremoro yang saat ini beroperasi di Wilayah Papua Utara, selain tugas utamanya menjaga perbatasan juga turut membangun kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Salah satunya dilaksanakan oleh Perwakilan Satgas Yonif 413/Bremoro yang berada di Jayapura. Mereka menginisiasi kepada masyarakat sekitar untuk melaksanakan pembersihan lingkungan yang sudah lama tidak terjamak. 

Tim sejumlah 25 orang pimpinan Lettu Arm Agung Herdiawan ini bersama dengan Masyarakat melaksanakan pembersihan di jalan utama Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan Kabupaten Jayapura. Alhasil tumpukan sampah plastik dan kertas mereka dapatkan dari kegiatan gotong royong tersebut. 

"Kita bangkitkan kesadaran akan kebersihan lingkungan di Kelurahan ini, karena dampak dari ketidakpedulian kita terhadap lingkungan adalah kesehatan kita sendiri. Dengan cara persuasif, kita dapat mengajak masyarakat untuk sama-sama melaksanakan pembersihan jalan tersebut." Ungkap Agung (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini