|

Verifikasi Kelengkapan Persyaratan dan Data Siswa PPDB 2020 SMAN 1 Purwakarta Tahap Pertama



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Pendaftaran penerimaan siswa baru di SMAN 1 Purwakarta tahap pertama untuk jalur Afirmasi, Prestasi Akademik Non Akademik, perpindahan Tugas orang tua dan Anak Guru yang dimulai pada 8 sampai 15 Juni 2020 mendatang.

Sejak hari Selasa (9/6/2020) kelengkapan persyaratan dan data siswa yang mendaftar di jalur tahap pertama mulai diverifikasi panitia PPDB SMAN 1 Purwakarta.

Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pada PPDB tahun 2020 ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana untuk pendaftaran masuk SMA, SMK Input dan Upload data awal dilakukan di SMP masing masing yang dikirim langsung melalui sistem Online ke jaringan data Panitia PPDB Disdik Jawa Barat.

Pihak SMA, SMK hanya memverifikasi Persyaratan dan Data Siswa karena dikhawatirkan adanya kesalahan input upload pada data awal di SMP.

Hal ini diungkapkan Ketua PPDB, yang juga Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Purwakarta, Lilis Yani Sugiati.MPd kepada awak media di Kampus Smansa Jln Singawinata Nagri Kidul, Jum'at (12/06/2020)

Lilis menjelaskan, pihaknya memverifikasi data nilai Raport siswa seperti pada jalur Prestasi Akademik dimana rentan terjadi kesalahan input awal di SMP, karena yang harus diinput pada jalur Akademik ini nilai Raport selama 5 Semester.

"Kalau terjadi kesalahan infut nilai kasihan kan anak, jadi kita perbaiki kesalahan itu, kami inflput ulang dan langsung upload kembali," jelas Lilis Yani Sugiati.

Ketua PPDB SMAN 1 Lilis Yani Sugiati Juga mengatakan, sampai hari ini sudah mencapai lebih dari 377 orang pendaftar di jalur tahap pertama  yang secara langsung membawa berkas persyaratan dan data Siswa ke SMA 1 untuk diverifikasi.

"Sedangkan untuk kuota pada jalur tahap pertama ini hanya sekitar 195 Orang," kata Lilis

Lilis memaparkan, dalam situasi Pandemi penyebaran Virus Covid - 19 yang masih belum berakhir, untuk kegiatan Verifikasi ini tetap dengan protokol kesehatan Gugus Tugas Covid - 19 secara ketat, dengan melaksanakan Physical Distancing dan kelengkapan APD lainnya.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini