|

Sosialisasikan Sewa/Lelang TKD Tahun 2020, Pemdes Pegagan Lor Terapkan Protokol Kesehatan



CIREBON, dinamikajabar.com  Pemerintah Desa ( Pemdes ) Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon bersama Panitia Lelang menggelar kegiatan sosialisasi Sewa/Lelang Tanah Kas Desa ( TKD ) bertempat di Aula Balai Kantor Desa setempat, Sabtu (20/06/2020).

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Carsono, AP. MM., (Camat Kapetakan), Panitia lelang, Kepala Desa pegagan lor Dra. Hj. Ii Faryani, Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota diwakili Kanit Binmas Polsek Kapetakan Ipda Suganda beserta jajaran Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa Sertu Talka dan Komandan Koramil 2021/Kapetakan Kapten Kav Tarjo, para ketua RT, ketua BPD sdra. Waryadi  dan Tokoh Masyarakat setempat, nampak dalam acara tersebut para peserta lelang diwajibkan menggunakan Masker sesuai dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah.


Mulya Sidik selaku Sekretaris Desa ( Sekdes) Pegagan lor mengatakan" bahwa kegiatan sewa/lelang Tanah Kas Desa (TKD) ini sesuai dengan Perda dan Perbub yang ada, dengan harapan nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan juga mudah mudahan dengan hasil yang PAD yang menambah ini sehingga Pemdes Pegagan lor dapat berbagi rasa kepada warga yang belum mendapatkan bantuan terdampak Covid-19, minimalnya kita bisa sedikit berbagi rasa terhadap warga setempat di masa pendemi Covid-19 saat ini. dan pada hari ini kita laksanakan pembukaan kegiatan sewa/lelang TKD dengan secara terbuka umum dan transparan dihadapan peserta lelang domisili warga setempat" ujarnya.

"alhamndulillah, pada tahun 2020 ini hasil PAD cenderung lebih meningkat yakni sebesar Rp. 123.Juta Rupiah jika dibandingkan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai sebesar RP. 99.800 Juta Rupiah, dan untuk sistemnya para pemenang lelang dengan cara saling bersaing  tinggi tinggian harga dan diangka tertinggi itulah pemenang sewa/lelang Tanah Titi sarah atau TKD, selain itu juga untuk para pemenang lelang akan diberikan waktu maxsimalnya selama satu minggu ke depan untuk kepengurusan TKD tersebut yang nantinya para pemenang lelang juga akan dikenakan biaya Pajak PBB sebesar 10 persen dari Harga sewa/lelang TKD, yang intinya akan diperuntukan untuk kegiatan desa seperti acara adat desa mapag sri maupun adat memayu yang setiap tahunnya rutin kita  dilaksanakan" katanya

Ditambahkan Sekdes pegagan lor " dalam musyawarah mufaakat bersama ini dihasilkan kesepakatan peserta lelang/sewa TKD ini dilakukan secara terbuka dan transparan dan hasilnya berjalan lancar tanpa kendala semuanya sepakat, adapun untuk  jumlah keseluruhan Tanah Titi Sarah atau TKD ini yakni, Seluas 10,25 Hektar. dan semoga dengan tujuan baik pemerintah desa ini prihal berbagi rasa terhadapa warga setempat di masa pendemi covid ini dapat disetujui oleh BPD sehingga Pemdes pegagan lor bisa sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat sekitar terdampak covid-19  minimalnya dengan cara berbagi rasa" jelasnya Mulya Sidik. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini