|

Polres Purwakarta Gelar Bakti Kesehatan Pelayanan Rapid Test Gratis



PURWAKARTA, dinamikajabar.com  - Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Purwakarta, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar bakti Kesehatan pelayanan rapid test gratis di Stasiun Kereta Api Purwakarta Kota, pada Kamis (18/6/2020)

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan, Rapid test ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, yang digelar di Stasiun Purwakarta Kota untuk mencegah penyebaran COVID-19 dari orang-orang yang masuk ke Purwakarta.

"Rapid test drive thru yang dilakukan di stasiun ini untuk mencegah transmisi antar kota dari para pendatang luar kota yang masuk ke Kabupaten Purwakarta," kata Indra, saat ditemui di stasiun kereta api Purwakarta Kota.

Menurut Indra, Stasiun ini menjadi poin penting untuk lakukan rapid test, pasalnya dari sini, masuk orang-orang dari daerah luar yang bisa saja membawa virus.

"Yang berbahaya itu OTG (Orang Tanpa Gejala), tidak bisa terdeteksi hanya dengan termometer. Sehingga kami lakukan Rapid test Drive Thru di sini," paparnya.

Indra menambahkan, Kegiatan bakti kesehatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi penyebaran wabah virus corona di Purwakarta. Adapun jumlah warga yang di rapid test tak kurang dari 100 orang.

"Untuk Rapid test Drive Thru ini kami menyiapkan 1.000 alat Rapid test dan  hasilnya belum bisa diumumkan sekarang karena kita baru melakukan kegiatan," papar Kapolres. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini