-->
    |

Peduli Kesehatan, Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU Stop Pengguna Jalan Raya Tidak Memakai Masker



PENAJAM, dinamikajabar.com – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid -19 di wilayah Kabupaten Penajam Paser, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.I.P bersama Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha S.H hentikan pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan masker  di depan Polres PPU Jl. Propinsi Km 09 Keluraha Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU). Selasa (16/6/2020).

Kegiatan tersebut di awali dengan melaksanakan apel gabungan TNI-Polri, BPBD, Dishub dan Satpol PP Kabupaten PPU yang bertempat di halaman kantor Mapolres PPU yang di pimpin oleh Kapolres PPU dan di hadiri oleh Dandim 0913/PPU serta anggota Kodim 0913/PPU serta anggota Polres PPU.

Dalam kesempatannya Dandim 0913/PPU menegaskan ,”Pada pelaksanaan kali ini saya bersama Kapolres PPU memberhentikan pengendara yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan dan kita juga bagikan masker ke pengendara yang tidak membawa serta kita juga akan melaksanakan patroli gabungan ke sejumlah titik yang rawan terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid -19,”ujar Letkol Inf Mahmud.

“Selain kita siapkan pos pengetatan mobilitas masyarakat yang akan masuk wilayah kabupaten PPU yang berada di pelabuhan kelotok dan speed boat. Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 juga genjar berpatroli secara rutinitas dengan harapan penyebaran wabah Covid ini bisa di putus,”Pungkas Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud yang juga menjabat sebagai Wakil Tim Gugus Tugas penanganan covid-19.

Dasar kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0913/PPU tersebut berpedoman pada Surat telegram Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Nomor : ST/77/2020 tanggal 18 Maret 2020 Tentang Perintah untuk melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona (Covid - 19 ).

Tujuan kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid -19 kepada masyarakat Kab PPU dan belajar hidup bersih dan sehat. (Penrem 091/ASN/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini