-->
    |

LSM Pasukan 12 Karawang Soroti Minimnya PJU Di Ruas Jalan Cikalongsari -Cilamaya



KARAWANG, dinamikajabar.com Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang ruas jalan Cikalongsari-Cilamaya Kabupaten Karawang dapat membahayakan para pengguna jalan di malam hari. Sehingga LSM Pasukan 12 ikut menyoroti minimnya PJU disepanjang ruas jalan tersebut.

Minimnya PJU di Jalan Raya Cikalingsari-Cilamaya ,Pemerintahan Kabupaten Karawang  diminta supaya memperhatikan keselamatan jiwa para pengguna jalan dengan memasang PJU. Demikian disampaikan H.Ade Hidayat Pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pasukan 12 di Markasnya Jalan Raya Cilamaya,saat menerima kunjungan para Jurnalis ,Senin(9/6/2020)

Menurut H. Ade Hidayat, sarana umum PJU harus menjadi perhatian serius oleh Pemkab Karawang. Sehingga di ruas jalan Cikalongsari-Cilamaya terang benderang pada malam hari.

"Ya kita minta Pemkab Karawang memperhatikan PJU untuk kesalamatan para pengguna jalan. Lihat saja kalau malam hari terlihat gelap jika melintasi jalan Cikalongsari-Cilamaya,"ungkapnya pada Harianekspis.com

Dikatakan Ade, dengan minimnya PJU akan mengundang tindak kejahatan di malam hari. Untuk menghindari tindakan kejahatan malam hari. Sekiranya Pemkab Karawang agar segera memasang PJU disepanjang ruas jalan Cikalongsari-Cilamaya.

"Mohon perhatikan kepentingan umum untuk keselamatan para pengguna jalan.Sebab mobilitas arus kendaraan baik roda dua atau roda empat di jalan Cikalongsari-Cilamaya terbilang padat,"tandasnya

Ia juga menjelaskan PJU di ruas jalur  Jalan Raya Jatisari ke arah Pantura sudah banyak PJU yang tidak berfungsi lagi. Kondisi PJU tidak berfungsi atau tidak menyala pada malam hari. Seharusnya segera dilakukan perbaikan.

"Banyak PJU di Jalan Raya Jatisari ke arah pertigaan Cikalongsari sudah banyak yang tidak berfungsi lagi. Harus segera dilakukan perbaikan,"katanya

Sementara Sapan Supriatna(58) ,wartawan Surat Kabar Umum Demokratis. Ia menyampaikan terima kasih banyak pada H.Ade Hidayat sebagai pendiri LSM Pasukan 12 Karawang yang telah bersinergi dengan para awak media dalam menyikapi kepentingan umum yakni perhatiannya pada keselamatan para pengguna jalan raya.

"Terima kasih banyak pada Kang H.Ade Hidayat selaku pendiri LSM Pasukan 12 yang telah menerima kunjungan para awak media dengan penuh kekeluargaan dan persaudaraan. Sehingga jalinan kemitraan antara para Jurnalis dengan LSM Pasukan 12 dapat terjalin dengan baik dan bersinergi untuk memperhatikan kepentingan umum yakni perlu PJU di jalan Raya Cikalongsari-Cilamaya,"singkatnya (dej/egi)
Komentar Anda

Berita Terkini