-->
    |

HANI 2020, Pemkab Apresiasi Upaya Penanggulangan Narkoba di Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Terjadi penurunan grafik angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta. Hal itu berkat peran semua pihak yang peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Apresiasi juga disampaikan kepada jajaran Polres Purwakarta.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Jumat (26/6/2020) di Purwakarta.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendukung penuh dan berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam upaya-upaya pemberantasan narkoba.

"Mari kita gelorakan peringatan HANI dengan melakukan kegiatan positif dalam rangka Indonesia bebas Narkoba. Pun demikian dengan upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba juga harus tetap dilakukan," ujar Iyus.

Kata dia, tahun ini peringatan HANI diselenggarakan secara berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

"Dengan adanya situasi seperti saat ini, kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia, terkhusus di kabupaten purwakarta," tuturnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Purwakarta yang selama ini selalu suport kegiatan pencegahan peredaran narkotika yang sering dilakukan Polres Purwakarta dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba pada seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam HANI kali ini kami mengajak seluruh masyarakat memberdayakan lingkungannya, desanya kelompoknya agar lebih kuat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan bentuk Kampung Tangguh," kata Kapolres.

Menurutnya, Kampung Tangguh ini dimaksudkan agar masyarakat memiliki lingkungan tangguh dari berbagai ancaman baik Covid-19, kriminal dan juga peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Sehingga disamping menjadikan lingkungannya sebagai Kampung Tangguh juga merupakan kampung bersih narkoba (bersinar). Jangka panjangnya maka akan terbentuklah kampung tangguh yang bersinar," demikian Kapolres. (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini