-->
    |

Diskominfo Jadi Instrumen Penting Kabupaten Layak Anak



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang menjadi gerbang informasi masyarakat di Kabupaten Purwakarta dianggap menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya menuju Purwakarta sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Berkaitan dengan hal diatas, Forum Anak Purwakarta (Fakta) dan KPAI dengan pendampingan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat melakukan kunjungan ke Diskominfo di lingkungan Pemkab Purwakarta, Rabu (24/6/2020).

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Purwakarta, Siti Ida Hamidah, Sekdis dan sejumlah Kabid. Kunjungan tersebut juga dalam rangka penguatan OPD terhadap instrumen salah satu indikator untuk Purwakarta sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Agenda ini diinisiasi oleh Dinsos P3A dan KPAI Kabupaten Purwakarta," kata Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Dinsos P3A Kabupaten Purwakarta, Nazmudin Anwar.

Menurutnya, Dinsos dan KPAI menginisiasi hal ini dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak. "Kita sudah melakukan kunjungan ke sejumlah OPD, seperti dinas arsip, kesehatan, dan perhubungan. Di sana kita juga perkenalkan forum anak," ujarnya.

Kata dia, kunjungan juga diikuti oleh anak-anak perwakilan sekolah di Purwakarta. "Setiap kunjungan komposisinya berubah. Kadang perwakilan ada 10 anak. Mereka bisa komunikasi dengan para OPD. Dan dengan diskominfo ini berkaitan dengan kesiapan kabupaten layak anak," tuturnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Purwakarta, Siti Ida Hamidah dalam keterangannya mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin mendukung upaya-upaya menuju Purwakarta sebagai kabupaten layak anak. "Minimal pada wilayah sosialisasi dan publikasi dengan memaksimalkan seluruh perangkat yang ada di dinas," kata kepala Dinas Kominfo Purwakarta. (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini