|

DD dan RN Warga Wanayasa Ditangkap Satres Narkoba Porlres Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Polres Purwakarta kembali tangkap dua tersangka kurir narkoba berinisial D.D (25) dan R.N (19) warga Wanayasa di SPBU Kebon Kolot,Jl. Raya veteran Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta,AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo,SH,berawal kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara yang berada sering digunakan untuk transaksi narkotika jenis sabu.

"tersangka mengaku hanya sebagai kurir disuruh teman barang ke pemesan,"ungkap Heri, Rabu,(10/6/2020).

Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap dua tersangka. Saat digeledah, ditemukan 1 paket plastik klip bening berwarna putih narkoba jenis sabu.

"Dari penangkapan ini pula, kedua tersangka mengaku barang haram tersebut di dapat dari Tiong (DPO),"ujarnya.

Ke dua tersangka dijerat dengan Pasal 114 subsider Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Selain itu, Hasil pengembangan dari kedua kurir sabu, petugas meringkus tersangka C.A di Jalan Terusan Kapten Halim Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta yang merupakan bandar narkoba

"barang bukti yang berhasil diamankan 7 paket narkoba jenis sabu,"ujarnya.

Pengungkapan kasus narkoba ini terus dilakukan untuk mengejar dua tersangka lainnya, Tiong dan R.A.

"Kami sudah kantongi indentitasnya dua pelaku ini yang merupakan pemasok narkoba ke para tersangka,” tegasnya.

Tersangka C.A dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2  UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana 5 tahun sampai 20 tahun/seumur hidup/mati dan pidana denda 1 M sampai dengan 10 M.

"terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu aparat dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungannya,"ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba yang dapat merusak tatanan kehidupan.

"Untuk Itu saya mengajak masyarakat untuk membantu Kinerja kepolisian bersama -sama kita memberantas kejahatan Narkoba,"pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini