-->
    |

Polres Purwakarta Lakukan Rapid Tes Terhadap Enam Tahanan Tersangka Kasus Narkoba



PURWAKARTA, dinamikajabar.com - Enam tahanan tersangka kasus narkoba di Polres Purwakarta lakukan Rapid test dengan cara drive thru, di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Rabu (13/5/2020).

Menurut, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo dalam keterangannya, rapid test tersebut dilakukan untuk memenuhi standar pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sebelum proses pelimpahan perkara ke pihak Kejaksaan, harus kita pastikan dulu para tersangka ini bebas dari paparan Covid-19," kata Heri.

Kata dia, hal ini sejalan dengan langkah-langkah antisipasi yang dilakukan oleh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

"Secara teknis kita mengikuti yang dilakukan dinas esehatan setempat, yaitu melakukan rapid test dan tracing," kata Heri.

Menurutnya, pada proses pelimpahan perkara bulan lalu, hal yang sama juga silakukan pada sejumlah tahanan tersangka kasus narkoba.

"Sebelumnya, bulan lalu adasebanyak 27 tahanan, sebelum dilimpahkan, dilakukan rapid test dulu," jelasnya.

Heri menambahkan, dari kedua kali rapid test yang sudah dilakukan terhadap para tahanan tersangka kasus narkoba di Purwakarta, semua hasilnya negatif.

"Kami tegaskan juga, sesuai prosedur, sebelum tersangka kasus narkoba kita masukan ke tahanan, pemeriksaan  kesehatan awal kita lakukan dengan melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Polres Purwakarta," pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini